SUARA INDONESIA

Satpolairud Turun Gunung Amankan Arus Mudik di Pelabuhan Jangkar Situbondo

Syamsuri - 08 April 2024 | 13:04 - Dibaca 692 kali
News Satpolairud Turun Gunung Amankan Arus Mudik di Pelabuhan Jangkar Situbondo
Anggota Satpolairud menggendong bocah masuk ke kapal Bima Sakti tujuan Jangkar - Pulau Raas Sumenep. (Foto: Syamsuri/Suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA, SITUBONDO – Upaya pengamanan arus mudik Lebaran 2024, dilakukan di semua lini, termasuk di kawasan perairan. Ini bisa dilihat dari diterjunkannya personel Satpolairud Polres Situbondo dalam mengamankan mudik Lebaran di Pelabuhan Jangkar, Senin (08/04/2024).

Pantauan di lokasi, salah satu anggota Satpolairud tampak menggendong seorang bocah yang akan masuk ke kapal KN Bima Sakti. Kapal ini akan berangkat dari Pelabuhan Jangkar menuju Pulau Raas, Sumenep.

Ketika melihat orang tua yang sedang kesulitan membawa barang dan menuntun anaknya, salah satu polisi yang bernama Bripka Farhan, secara proaktif membantu menggendong pemudik cilik tersebut.

Kasatpolairud Polres Situbondo AKP Gede Sukarmadiyasa mengimbau, para pemudik khususnya orang tua yang membawa anak-anak, agar mengutamakan keselamatan selama dalam perjalanan ke tujuan masing-masing.

Dalam pengamanan mudik Lebaran ini, pihaknya juga berkoordinasi dengan instansi terkait guna mewujudkan mudik Lebaran yang ramah anak, khususnya di transportasi laut. "Bagi para orang tua harus mengutamakan keselamatan anak-anaknya,” pesannya.

Sekedar informasi, KN Bima Sakti berangkat sekitar pukul 06.00 Wib dari Pelabuhan Jangkar, Kabupaten Situbondo, menuju Pulau Raas, Kabupaten Sumenep. Muatan kapal sebanyak 240 penumpang tanpa kendaraan bermotor. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV