SUARA INDONESIA

Bagikan Ratusan Takjil, Cara Banser Situbondo Mengais Berkah Bulan Suci Ramadan

Syamsuri - 08 April 2024 | 19:04 - Dibaca 792 kali
News Bagikan Ratusan Takjil, Cara Banser Situbondo Mengais Berkah Bulan Suci Ramadan
Kasatkorcab Banser Situbondo saat bagi bagikan takjil kepada pengguna jalan di jalur Pantura. (Foto: Syamsuri/Suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA, SITUBONDO -
Ramadan adalah bulan yang istimewa untuk  mengais berkah dan  saling berbagi, juga peduli dengan sesama.

Atas dasar itu Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Banser Situbondo,  membagikan ratusan takjil kepada pengguna kendaraan di jalan pantura depan Kantor Pos Alun-Alun Situbondo, Senin (8/4/2024) sore.

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua Satkorcab Banser Kabupaten Situbondo, Edi Wiyono, usai memimpin bagi-bagi takjil.

“Acara berkah Ramadan 1445 H ini digelar dalam bentuk pembagian 350 takjil bersama keluarga besar jajaran Satkorcab Banser Kabupaten Situbondo,” ujarnya.

Menurutnya, dengan adanya kegiatan berupa pembagian takjil secara bersama-sama ini, personel Banser dapat bergaul dengan masyarakat secara lebih dekat.

"Dalam kegiatan bansos bulan Ramadan kali ini tidak semuanya  anggota Banser Situbondo kami undang, tapi hanya di wilayah kota saja," bebernya.

Sementara jumlah takjil yang diberikan, imbuh Edi,  sebanyak 300 bungkus lebih. Dananya  murni dari sumbangan anggota Banser sendiri secara sukarela.

"Kegiatan-kegiatan sosial seperti ini, akan terus digalakkan. Kami berharap kegiatan semacam ini bisa terus dilaksanakan," tuturnya.

Edi juga berharap, ke depan sasarannya lebih luas lagi, baik dalam bentuk baksos maupun bansos untuk masyarakat yang membutuhkan.

Selain itu, Edi juga menjelaskan, aksi tersebut juga sebagai wujud kepedulian Banser Situbondo kepada sesama yang sedang melaksanakan ibadah puasa. 

"Dalam beribadah kita sudah seharusnya saling tolong menolong dalam kebaikan. Semoga Allah senantiasa memberikan keberkahan atas gerakan yang kami lakukan ini," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV