SUARA INDONESIA

Kapolda Jatim Ungkap Penyebab Sering Terjadinya Kecelakaan di Tol Ngawi

Ari Hermawan - 09 April 2024 | 00:04 - Dibaca 1.12k kali
News Kapolda Jatim Ungkap Penyebab Sering Terjadinya Kecelakaan di Tol Ngawi
Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Irjen Pol Imam Sugianto saat mengunjungi posnpantau mudik 2024 di Ngawi, Jawa Timur. (Foto: Ari Hermawan/ Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, NGAWI - Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Irjen Pol Imam Sugianto melakukan pengecekan pos Lebaran 2024 di wilayah Kabupaten Ngawi, salah satunya rest area Ngawi KM 575 A, Senin (8/4/2024).

Di hadapan awak media, Imam Sugianto sempat menyinggung sering terjadinya kecelakaan di jalan tol Ngawi hingga menyebabkan banyak korban meninggal dunia. Diungkapkannya, karena faktor kondisi pengendara yang tidak fit.

"Tol Ngawi ini memiliki situasi rawan terjadinya kecelakaan. Sebab, menurut evaluasi mendasar pengguna jalan tol tersebut, para pemudik di saat melewati tol Ngawi merasakan lelah terutama mengantuk," kata Imam Sugianto.

"Maka saya mengimbau, bagi pemudik untuk berhenti istirahat sejenak di rest area Ngawi KM 575 A. Apabila sudah fit, tidak lelah dan tidak mengantuk bisa melanjutkan perjalanannya lagi," imbaunya.

Sementara Kapolres Ngawi Argowiyono menambahkan, Polres Ngawi juga mendirikan pos-pos pantau di jalur provinsi. Di antaranya di Jalan Raya Karangjati perbatasan Ngawi-Madiun dan di sejumlah lokasi pariwisata.

"Agar masyarakat merasa aman dan nyaman," ujar Argowiyono kepada suaraindonesia.co.id.

Dalam kunjungannya ke Ngawi, Kapolda Jatim Imam Sugianto didampingi sejumlah pejabat Forkopimda Provinsi Jawa Timur, di antaranya Adhy Karyono (Pj Gubernur Jatim), Mayjen TNI Rafael Granada Basy (Pangdam V Brawijaya), Laksamana Muda TNI Ariantyo (PangKoarmada ll), dan Ony Anwar Harsono (Bupati Ngawi). (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV