SUARA INDONESIA

Sehari Jelang Lebaran, Polres Situbondo Intensifkan Patroli Rumah Kosong yang Ditinggal Mudik Pemiliknya

Syamsuri - 09 April 2024 | 11:04 - Dibaca 800 kali
News Sehari Jelang Lebaran, Polres Situbondo Intensifkan Patroli Rumah Kosong yang Ditinggal Mudik Pemiliknya
Petugas Polres Situbondo saat melakukan pengecekan rumah-rumah kosong di Perumahan Villa Situbondo. (Foto: Syamsuri/Suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA, SITUBONDO – Sehari jelang Lebaran, Polres Situbondo intensif menggelar patroli ke rumah kosong karena ditinggal mudik oleh pemiliknya. Patroli itu dilakukan di beberapa wilayah kawasan perumahan dan permukiman warga di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Kasat Samapta Polres Situbondo AKP Sudpendi mengatakan, patroli ini dilakukan untuk mencegah terjadinya aksi pencurian harta benda warga yang ditinggal mudik ke kampung halamannya.

Petugas mengecek kondisi pagar apakah terkunci dengan baik, jendela maupun pintu rumah terbuka atau tidak, dan kelistrikan dari bagian luar. Setelah dipastikan kondisi di perumahan tersebut aman, dilanjutkan patroli ke rumah atau lokasi lainnya.

“Sesudah melakukan pengecekan rumah kosong, petugas patroli juga berkoordinasi dengan pihak keamanan setempat dan warga sekitar yang tidak mudik untuk selalu memberikan informasi rutin setiap harinya mengenai situasi di sekitar lokasi,” tuturnya.

Sudpendi juga mengimbau warga yang ingin mudik dan memiliki rasa khawatir terkait keamanan kendaraan, baik motor maupun mobil, sapat dititipkan di Mapolres Situbondo atau di polsek terdekat dengan tempat tinggalnya. Penitipan itu gratis dan keamanannya pun dijamin.

“Tidak ribet, hanya langsung datang dan nanti kami data. Tentu gratis,” pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV