SUARA INDONESIA

Puncak Arus Balik Lebaran di Jombang Berjalan Lancar, Didominasi Kendaraan Roda Dua

Gono Dwi Santoso - 15 April 2024 | 14:04 - Dibaca 632 kali
News Puncak Arus Balik Lebaran di Jombang Berjalan Lancar, Didominasi Kendaraan Roda Dua
Puncak arus balik lebaran 2024 banyak pemudik yang mengunakan kendaraan bermotor saat melintas di jalan arteri Bandar Kedungmulyo Jombang, Senin (15/04/2024).( Foto : Gono Dwi Santoso/ Suara Indonesia).

SUARA INDONESIA, JOMBANG- Puncak arus balik Lebaran 2024 di Jombang, Jawa Timur, berjalan ramai dan lancar. Pantauan di jalur arteri Bandar Kedungmulyo terlihat, kendaraan roda dua masih mendominasi, disusul mobil pribadi, Senin (15/04/2024).

Candra (40), pemudik asal Madiun, mengaku hendak perjalanan mudik Lebaran ke Pasuruan menggunakan kendaraan bermotor bersama keluarga. Ia sempat terjebak macet selama satu jam di Nganjuk.

"Alhamdulillah perjalanan lancar, cuma tadi kena macet di Nganjuk. Tapi masuk Jombang lancar dan ini akan melanjutkan perjalanan ke Pasuruan," ungkapnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Jombang, AKP Nur Arifin mengungkapkan, secara keseluruhan arus lalu lintas di Jombang berjalan lancar. Kepadatan yang terjadi didominasi kendaraan yang berasal dari wilayah barat, yakni dari arah Nganjuk dan Kediri.

Meski demikian, ia tetap mengimbau pemudik agar selalu mengecek kondisi kendaraan sebelum berangkat, menjaga kesehatan diri dan memastikan kondisi kendaraan prima.

"Juga selalu berhati-hati di jalan dan menaati peraturan lalu lintas. Apabila sudah berkendara selama empat jam, diharapkan beristirahat kurang lebih 30 menit," ungkap Arifin kepada media, Senin (15/04/2024).

Lebih lanjut, Arifin menambahkan, selama arus mudik dan arus balik Lebaran 2024, angka kecelakaan di Jombang menurun dibandingkan tahun lalu.

"Untuk jumlah total keseluruhan laka lantas pengendara mudik Lebaran keseluruhan nanti akan kami bagikan setelah akhir-akhir masa operasi," pungkasnya.(*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV