SUARA INDONESIA

Mantan Ketua RT di Situbondo Datangi DPRD, Tanyakan Pengaduan Pemberhentian Sepihak

Syamsuri - 16 April 2024 | 17:04 - Dibaca 738 kali
News Mantan Ketua RT di Situbondo Datangi DPRD, Tanyakan Pengaduan Pemberhentian Sepihak
Ketua Komisi I DPRD Situbondo, Hadi Prianto, saat menerima mantan Ketua RT 30 RW 11 Desa Kotakan, Hady Anwara, di kantor DPRD setempat. (Foto: Syamsuri/Suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA, SITUBONDO - Hady Anwara, Mantan Ketua RT 30 RW 11 Desa Kotakan, Kecamatan/Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, mendatangi kantor DPRD setempat, Selasa (16/4/2024).

Dia ingin mempertanyakan tindak lanjut pengaduannya yang disampaikan enam bulan lalu ke Komisi DPRD Situbondo. Sebab, sampai hari ini belum ada tindak lanjut dari aduan tersebut.

"Bahwa pengaduan yang kami lakukan ini terkait pemberhentian sepihak yang dilakukan oleh Kepala Desa Kotakan. Karena pemberhentian itu tanpa melalui proses dan alasan yang jelas," katanya.

Hady Anwara mengaku kaget ketika mendapat surat keputusan pemberhentian dari Kades Kotakan. Sebab, dirinya merasa tidak melakukan kesalahan apapun. “Padahal, selama menjadi Ketua RT, saya sudah menjalankan tugas sesuai peraturan yang ada," ujarnya.

Dia berharap, aduan ke Komisi I DPRD Situbondo ini agar masalah tersebut bisa diproses dan ditindaklanjuti. Namun, sampai sekarang masih belum ada jawaban apa-apa dari DPRD.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Situbondo, Hadi Prianto mengungkapkan, saat ini para anggota DPRD masih baru masuk setelah cuti Lebaran. Selanjutnya, kata dia, pengaduan yang disampaikan itu bakal ditindaklanjuti dengan memanggil semua pihak yang terkait.

"Kami akan mengirim surat secara resmi kepada Kepala Desa, Camat dan Kepala BPMD Situbondo, untuk melakukan hearing bersama terkait pengaduan tersebut. Ini agar semua permasalahan yang disampaikan oleh Mantan Ketua RT klir," jelasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV