SUARA INDONESIA

'Kolam Ombak' Dira Kencong Jember, Alternatif Berwisata Anti Tenggelam

Yuni Amalia - 17 April 2024 | 15:04 - Dibaca 978 kali
News 'Kolam Ombak' Dira Kencong Jember, Alternatif Berwisata Anti Tenggelam
Teks Foto: Kolam Ombak dira Kencong Jember .(Ulum/SJP)

SUARA INDONESIA, JEMBER -  Pasca insiden wisatawan asal Kabupaten Gresik hingga meninggal dunia beberapa waktu lalu akibat digulung ombak dan tenggelam di Pantai Paseban, Kecamatan Kencong Jember, ditangkap cerdas oleh pengelola wisata menciptakan kolam ombak.

Wisatawan bisa mencoba datang ke Dira Shoping Kecamatan Kencong. Di tempat yang satu ini, anda bisa tetap bisa bermain ombak tanpa harus takut tenggelam. 

Kederasan arusnya, sudah diatur sedemikian rupa oleh pihak pengelola. Sehingga tidak membahayakan pengunjungm

"Saya Bersama keluarga memilih kolam ombak dira kencong saja, karena kami takut karena ombak di pesisir selatan sangat besar," kata Nia Daniaty, wisatawan asal Kabupaten Situbondo, Rabu (17/04/ 2024).

Belum lagi, kata Nia, petugas banyak bersiaga dan tidak memperbolehkan wisatawan untuk berenang karena alasan berbahaya.

"Lagian sama petugas tidak boleh berenang, jadi kami pindah tempat saja di kolam ombak Dira Kencong. Lebih aman dan anti tenggelam," katanya.

Nia juga beralasan, pasca kejadian yang menelan korban, membuat dirinya dan keluarga trauma.

"Sebenarnya agenda tahunan kami berenang di laut Paseban. Tapi, karena kemarin ada kejadian kami juga sangat takut," jelasnya.

Dirinya berharap, wisatawan bisa cerdas memilih tempat wisata. "Jangan sampai penyesalan ada di belakang," tuturnya.

Pantauan di lapangan, kondisi di pantai Paseban untuk lebaran ketupat memang sangat ramai.

Namun, pola penjagaan sangat di perketat oleh tim gabungan TNI-POLRI dan juga relawan dari berbagai elemen ikut mengawasi dan mengamankan.

"Kami jaga ketat, kami imbau pengunjung agar tidak berenang.Selain itu hari ini adalah puncak lebaran ketupat, dan kondisi perairan juga tidak baik," kata Iptu Heru Siswanto, Kapolsek kencong saat di lokasi pantai Paseban.(Mak Wi2k)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Yuni Amalia
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV