SUARA INDONESIA

Geger! Warga Kota Blitar Temukan Bayi Laki-Laki Tergelatak di Pekarangan dengan Wajah Lebam

Arik Susanto - 30 April 2024 | 12:04 - Dibaca 577 kali
Peristiwa Geger! Warga Kota Blitar Temukan Bayi Laki-Laki Tergelatak di Pekarangan dengan Wajah Lebam
Bayi laki-laki yang ditemukan warga menjalani perawatan di Puskesmas Sukorejo, Kota Blitar. (Foto: Susanto/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, BLITAR - Warga Kota Blitar Jawa Timur digegerkan dengan penemuan bayi laki-laki yang tergeletak di pekarangan rumah warga di Jalan Turi Selatan Keluruhan/Kecamatan Sukorejo, Selasa (30/04/24). 

Kapolsek Sukorejo Polres Blitar Kota Kompol Imam Subheci mengatakan, bayi laki-laki tanpa identitas ini pertama kali ditemukan warga sekitar setelah mendengar suara tangisan. Kemudian, saat dicari ternyata berada di dalam kardus beserta ari-ari yang tertutup sehelai kain.

"Tak mau berisiko, kejadian ini langsung disampaikan ke Ketua RT dan petugas kepolisian setempat untuk ditindaklanjuti. Akhirnya, bayi laki-laki dengan kulit putih dibawa ke Puskesmas Sukorejo untuk dilakukan pemeriksaan," ujarnya. 

Kata Subheci, saat ditemukan warga, bayi ini terdapat lebam di bagian wajah sebelah kanan, diduga karena posisi bayi terlalu lama miring sehingga membekas. Diperkirakan bayi tersebut ditemukan kurang lebih 12 jam setelah dilahirkan dan saat ini masih dalam perawatan kesehatan.

"Hasil pemeriksaan, bayi itu memiliki berat badan 3,1 kilogram, tinggi 50 cm, kulit putih, rambut tebal hitam dan sementara waktu kondisi bayi sehat. Semoga kasus ini segera terungkap," ucapnya.

Imam menambahkan, untuk menyikapi kasus tersebut, polisi tengah mengumpulkan informasi dari beberapa saksi, termasuk melakukan olah TKP. Warga sekitar juga diminta ikut membantu menguak siapa dalang di balik pembuangan bayi laki-laki itu. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Arik Susanto
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV