SUARA INDONESIA

Tim Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI Cek Lapangan Pelayanan di Lapas Sibolga

Lamhot Naibaho - 16 May 2024 | 18:05 - Dibaca 519 kali
News Tim Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI Cek Lapangan Pelayanan di Lapas Sibolga
Tim Inspektorat Jenderal yang dipimpin oleh Agung Natanael, mengkroscek sistem pengawasan di Lapas Sibolga. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, SIBOLGA- Upaya Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Sibolga dalam pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) terus berlanjut.

Setelah desk evaluasi selesai dilaksanakan, Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI, melakukan verifikasi lapangan, Rabu (15/05/2024).

Dalam verifikasi ini, tim inspektorat jenderal yang dipimpin Agung Natanael meninjau langsung sarana prasarana alur pelayanan yang ada di lapas setempat. Mereka didampingi Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas Lapas Kelas IIA Sibolga.

Tim inspektorat jenderal melaksanakan verifikasi lapangan untuk meninjau langsung terkait penilaian di ruang pendaftaran kunjungan, pos pengawasan dan pemeriksaan area, layanan publik berbasis HAM, tempat kunjungan, bengkel kerja dan seluruh sarana prasarana di Lapas Kelas IIA Sibolga.

Hasil dari verifikasi lapangan ini, nantinya akan dijadikan bahan referensi untuk tahapan selanjutnya, yakni menentukan satuan kerja (satker) mana saja yang akan diusulkan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB).

Tim inspektorat jenderal menyampaikan, verifikasi lapangan ini dilakukan guna melakukan kroscek situasi dan kondisi aktual di lapangan, serta inovasi-inovasi yang ditampilkan satker.

Kalapas Sibolga, Indra Kesuma, menyampaikan terima kasih kepada tim inspektorat jenderal yang telah melakukan desk evaluasi dan verifikasi lapangan di lapas setempat. “Tentunya segala penilaian dan masukan yang disampaikan akan menjadi perhatian kami dalam meraih predikat WBK," ungkapnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lamhot Naibaho
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV