SUARA INDONESIA

Idul Adha 2024, PLTU Cilacap Salurkan Puluhan Sapi dan Kambing Kurban untuk Warga Sekitar

Satria Galih Saputra - 16 June 2024 | 16:06 - Dibaca 646 kali
News Idul Adha 2024, PLTU Cilacap Salurkan Puluhan Sapi dan Kambing Kurban untuk Warga Sekitar
Manager Bahan Bakar pada PT S2P, PLTU Cilacap sekaligus Ketua Panitia Kurban Sigit Suwarto saat menyerahkan bantuan sapi kurban kepada Takmir Masjid Al-Hikmah Dusun Kewasen, Desa Karangkandri Wasirun. (Foto: istimewa)

SUARA INDONESIA, CILACAP - PT Sumber Segara Primadaya (S2P), PLTU Cilacap menyalurkan puluhan ekor sapi dan kambing kurban untuk warga di lingkungan sekitar PLTU, Minggu (16/6/2024).

Penyaluran hewan kurban ini diketahui merupakan salah satu program Coorporate Social Responsibility (CSR) dari PT S2P yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya menjelang perayaan Idul Adha.

Hewan kurban tersebut disalurkan melalui masjid-masjid yang berada di masing-masing wilayah sasaran, tepatnya di Ring 1 PLTU diantaranya Desa Menganti, Karangkandri dan Slarang, Kecamatan Kesugihan. 

Adapun di desa lain seperti Desa Kuripan, Kuripan Kidul, Kecamatan Kesugihan dan Gombolharjo, Kecamatan Adipala. Selain untuk warga sekitar, hewan kurban tersebut juga diberikan untuk nelayan di sekitar KSOP dan Masjid Agung Darusalam. 

Manager Bahan Bakar pada PT S2P, PLTU Cilacap sekaligus Ketua Panitia Kurban Sigit Suwarto menyampaikan, sebanyak 46 ekor hewan kurban dibagikan pada perayaan Idul Adha tahun ini.

"Untuk kambing sebanyak 10 ekor dari kontraktor yang ada di PT S2P, kemudian sapi sebanyak 36 ekor dari PT S2P dan kontraktor," ungkapnya saat ditemui.

Hewan kurban ini sengaja didatangkan oleh PT S2P dari lingkungan sekitar wilayah operasional pembangkit. 

"Harapannya PT S2P dapat terus berbagi dengan warga di sekitar PLTU. Mudah-mudahan bisa bermanfaat di suasana Idul Adha. Selain itu, hubungan antara masyarakat dengan PLTU semakin harmonis ke depannya," ujar Sigit.

Sementara itu, Takmir Masjid Al-Hikmah Dusun Kewasen, Desa Karangkandri Wasirun mengaku senang wilayahnya mendapat hewan kurban dari PT S2P. 

"Setiap tahun 2 ekor sapi, dari PT S2P 1 ekor dan dari Pak Irvan pribadi biasa 1 ekor. Karena kita warga dekat yang terkena dampak dan lain sebagainya sehingga kita selalu berkoordinasi dalam apapun. Termasuk bantuan untuk masyarakat ya kita terima," katanya.

"Mudah-mudahan berkesinambungan terus biar masyarakat, khususnya yang terdekat ikut merasakan. Dan karena ini amanah, jadi nanti kita bagi ke warga sesuai aturan yang berhak menerima," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV