SUARA INDONESIA

Wakili Riau pada PON XXI Sumut-Aceh 2024, Kadis Pendidikan Kampar Apresiasi Siswa SMP Tahfiz Al Karim

Yudha Pratama - 24 June 2024 | 23:06 - Dibaca 1.70k kali
Pendidikan Wakili Riau pada PON XXI Sumut-Aceh 2024, Kadis Pendidikan Kampar Apresiasi Siswa SMP Tahfiz Al Karim
Siswa SMP Tahfiz Al Karim Boarding School Kabupaten Kampar yang mewakili PON XXI Sumut-Aceh 2024. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, KAMPAR – Lagi-lagi prestasi kembali ditorehkan oleh siswa SMP Tahfiz Al Karim Boarding School, Kabupaten Kampar, Riau, melalui cabang olahraga (cabor) berkuda kategori Horseback Archery (HBA).

Kali ini, tim berkuda Al Karim Cport Center kembali mengungguli empat kabupaten kota lainnya, Inhu, Rohul, Siak dan Kota Pekanbaru, pada kejuaraan Selekprov HBA Pordasi Riau Road to PON XXI/2024 Aceh-Sumut, Minggu (23/06/2024).

Diketahui, olahraga ini dibawah binaan Persatuan Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kampar. SMP Tahfiz Al Karim Boarding School telah banyak mengikuti event-event eksibisi di berbagai daerah.

Kali ini, dalam kompetisi Selekprov HBA itu, siswa SMP Tahfiz Al Karim melalui Pordasi Kampar memborong semua juara kelas senior dan kelas junior.

Ada sejumlah kategori yang diperlombakan dalam kejuaraan tersebut. Di kelas senior melombakan kategori Senior Triple Shot Horseback Archery (HBA), sedangkan di kelas paling favorit junior melombakan kategori Junior Circle Track Horseback Archery (HBA).

Menanggapi prestasi itu, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kampar, Aidil, turut memberikan apresiasi kepada seluruh siswa yang mengikuti event bergengsi tersebut.

Dia mengucapkan selamat kepada siswa yang telah berjuang untuk mewakili Riau dalam ajang PON XXI Sumut-Aceh 2024. Menurutnya, prestasi ini harus lebih ditingkatkan di masa akan datang.

“Alhamdulillah, saya turut bangga Kampar kembali melaju melalui olahraga berkuda. Pertahankan dan tingkatkan prestasi ini sampai ke tingkat yang lebih tinggi. Kami mengapresiasi capaian ini dan mensupport kegiatan-kegiatan ekstra siswa," ujarnya kepada pewarta, Senin (24/6/2024).

Selaras, Kepala SMP Tahfiz Al Karim Boarding School Ustadz Samingun, melalui Manager Al Karim Sport Center Iqbal Kurniawan, juga sependapat dengan Kadis Pendidikan Kampar.

Ia mengatakan, bahwa kerja keras para atlet ini patut diapresiasi. Dia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang turut mendukung kegiatan ini, sehingga para atlet dapat meraih prestasi.

"Saya mengucapkan rasa syukur atas prestasi yang telah diraih oleh para atlet. Alhamdulillah, kemenangan dan keberhasilan yang diraih tim hari ini adalah buah dari kerja keras dan hasil latihan rutin yang terus dilaksanakan atlet," tuturnya.

Sebagai informasi, Pordasi Kampar menurunkan sebanyak 10 orang atlet yang berasal dari SMP Tahfiz Al Karim Boarding School.

Mereka terdiri dari kelas senior dan kelas junior. Atlet senior diikuti oleh Husein Fadli, Panji Irawan, Fitra Rayendra dan Solahuddin Al Ayubi.

Sedangkan kelas junior diikuti oleh Muhammad Zakaria, Aprilio Wabil Ilham Rolesya, Noval Deputra Ramadhan, Muhammad Fathir Faroha, Muhammad Raja Maulana dan Syafiq Bintang Faula Alvey, dimana pada kelas junior ini adalah siswa Kelas VIII.

Adapun pemenang kategori kelas senior (Senior Triple Shot Horseback Archery), juara 1 diraih oleh Solahuddin Al Ayubi dan juara 2 Husein Fadli. Sementara juara 3 diraih oleh atlet dari Pordasi Kota Pekanbaru.

Sementara untuk kelas junior (Junior Circle Track Horseback Archery), juara 1 diraih oleh Aprilio Wabil Ilham, juara 2 Muhammad Zakaria dan juara 3 diraih Noval Deputra Ramadhan.

Sedangkan pada sektor putri, Pordasi Kampar menurunkan satu perwakilan yaitu Najwa (Kelas VIII). Ia juga berasal dari SMP Tahfiz Al Karim Boarding School yang berhasil meraih juara 2. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Yudha Pratama
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV