SUARA INDONESIA

Ruliyono Ajak Anak Muda Banyuwangi Isi Kemerdekaan dengan Inovasi dan Kreativitas

Muhammad Nurul Yaqin - 17 August 2024 | 15:08 - Dibaca 1.74k kali
News Ruliyono Ajak Anak Muda Banyuwangi Isi Kemerdekaan dengan Inovasi dan Kreativitas
Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, Ruliyono. (Foto: Dok. suaraindonesia.co.id).

SUARA INDONESIA, BANYUWANGI – Di momentum HUT ke-79 Kemerdekaan RI, Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, Ruliyono, mengajak generasi muda dan masyarakat luas untuk memaknai kemerdekaan dengan berperan aktif dalam membangun daerah.

Menurut Ruli, sapaan akrabnya, di era modern ini, semangat kemerdekaan harus diwujudkan dengan inovasi dan kontribusi nyata yang mendukung kemajuan bangsa.

Ruli menekankan pentingnya peran generasi muda sebagai motor penggerak pembangunan. Ia mengajak anak muda merayakan kemerdekaan dengan mengembangkan kreativitas dan inovasi di berbagai bidang. 

Ia percaya bahwa anak muda memiliki potensi besar untuk membawa perubahan positif, baik di tingkat lokal khususnya Banyuwangi maupun Indonesia secara keseluruhan.

“Anak muda harus menjadi garda terdepan dalam menciptakan peluang-peluang baru, baik di bidang teknologi, ekonomi kreatif, maupun sosial,” ujar Politisi sekaligus Ketua DPD Partai Golkar Banyuwangi ini, Sabtu (17/8/2024).

Ia menekankan bahwa di tengah era digital dan globalisasi, generasi muda memiliki akses yang luas terhadap pengetahuan dan teknologi. 

Ruli berharap anak muda di Banyuwangi dapat memanfaatkan kemajuan teknologi untuk berinovasi, menciptakan produk lokal yang mampu bersaing di pasar global, serta berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi daerah.

Selain mengajak anak muda, Ruli juga mengimbau seluruh masyarakat untuk terus menghidupkan semangat gotong royong. 

Menurutnya, salah satu kunci kemajuan adalah adanya kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat dalam membangun infrastruktur, ekonomi, dan kesejahteraan sosial.

“Kita harus kembali kepada nilai-nilai dasar bangsa, yaitu gotong royong. Inilah yang harus kita isi di hari kemerdekaan ini. Ketika seluruh elemen masyarakat bersatu, berbagai tantangan akan lebih mudah diatasi, dan kesejahteraan bersama bisa tercapai,” jelasnya.

Ruliyono juga menyoroti pentingnya masyarakat terlibat dalam menjaga lingkungan, memajukan pendidikan, serta mendukung usaha-usaha kecil dan menengah (UMKM) yang menjadi tulang punggung ekonomi lokal.

Lebih jauh, Ruli mengajak semua pihak untuk menjadikan peringatan HUT kemerdekaan ini sebagai momentum untuk bergerak bersama, baik dalam bentuk kegiatan sosial, pemberdayaan ekonomi, maupun peningkatan kualitas pendidikan.

“Saat ini, apa yang kita lakukan adalah bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan. Mari isi kemerdekaan ini dengan karya, inovasi, dan semangat untuk terus maju,” tegasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV