SUARA INDONESIA

Satgas Pamtas RI-PNG Braja Yudha Madiun Gelar Kegiatan Sosial di Papua Barat

Prabasonta - 02 September 2024 | 21:09 - Dibaca 1.32k kali
News Satgas Pamtas RI-PNG Braja Yudha Madiun Gelar Kegiatan Sosial di Papua Barat
Satgas Pamtas RI-PNG Mobil Para Raider Yonif 501/Badra Yuda Madiun foto bersama tokoh masyarakat dan jemaat di depan Gereja Kabupaten Mybart, Papua Barat. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, MADIUN - Prajurit Yonif para Raider 501/Braja Yudha Madiun, Jawa Timur, yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Mobil RI-PNG di Intan Jaya Papua, melakukan kegiatan sosial di samping tugas pokoknya sebagai pengamanan NKRI.

Prajurit yang telah sembilan bulan bertugas ini, menunjukan kepedulian terhadap masyarakat di daerah penugasannya, Kabupaten Maybrat, Papua Barat. Mereka mengadakan kegiatan ibadah bersama dan karya bakti yang meliputi pembersihan wilayah ibadah dan perbaikan tugu makam tokoh agama setempat.

Dansatgas Satuan Lintas Udara 501 Letkol Yakhya Wisnu Arianto mengatakan, kegiatan yang diadakan di berapa gereja ini dihadiri oleh masyarakat hingga para tokoh dan pemuka agama setempat, sehingga kegiatan ibadah semakin khidmat,

“Tidak hanya itu, personel Satgas 501/Bajra Yudha juga menyerahkan bantuan berupa Alkitab, buku bacaan agama dan buku bacaan kerohanian anak kepada jemaat," terang Yakhya.

Yakhya berharap, kegiatan ini dapat memperkaya kehidupan rohani masyarakat Kabupaten Mybart. Menurutnya, kegiatan ini tidak hanya sebagai bentuk tanggung jawab moral dan spiritual, tapi juga sebagai upaya mendekatkan diri dengan masyarakat.

"Kami berharap melalui kegiatan ini, masyarakat dapat merasakan kehadiran kami bukan hanya sebagai penjaga perbatasan, tetapi juga sebagai saudara yang siap membantu dalam berbagai aspek kehidupan. Dengan harapan dapat memperkuat persatuan dan kedamaian di tanah Maybrat, Papua Barat," pungkasnya. (*)

Pewarta : Ery Pramudya

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Prabasonta
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV