SUARA INDONESIA

Lapas Bangkinang Temukan Sebuah HP saat Gelar Razia, Napi juga Ikut Digeledah

Yudha Pratama - 02 October 2024 | 18:10 - Dibaca 162 kali
News Lapas Bangkinang Temukan Sebuah HP saat Gelar Razia, Napi juga Ikut Digeledah
Petugas menggeledah sejumlah napi digeledah di Lapas Bangkinang. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, KAMPAR - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bangkinang melakukan razia insidentil kamar hunian warga binaan, Rabu (2/10/2024). Razia itu dipimpin oleh Kalapas Bangkinang, Edi Cahyono, didampingi Kepala KPLP, Hasan.

Selain kondisi kamar hunian, sejumlah warga binaan juga ikut digeledah satu per satu. "Razia ini dilakukan sebagai implementasi arahan Kepala Kantor Wilayah. Tujuannya untuk memastikan bahwa Lapas Bangkinang bebas dari handphone, narkoba, serta pungli," ujar Edi Cahyono.

Dia membeberkan hasil temuan pasca penggeledahan. Dalam razia tersebut, petugas menemukan satu unit handphone yang sudah tidak berfungsi. Penemuan itu setelah pihaknya mendapati ada warga binaan yang melempar HP ke arah jendela belakang blok.

"Dalam razia tersebut ditemukan satu unit handphone jadul yang sudah tidak berfungsi lagi yang dilempar dari luar mengarah ke jendela belakang blok. HP tersebut tidak diketahui siapa yang memiliki dan juga kabel, benda tajam, serta tali. Seluruh barang itu langsung diamankan dari lokasi razia,” bebernya.

Edi mengaku, razia yang digelar ini telah menjadi agenda rutin yang telah dilakukan oleh pihaknya. "Kami akan terus melakukan evaluasi terhadap hasil temuan dan merumuskan langkah-langkah selanjutnya untuk mengoptimalkan keamanan. Kegiatan ini juga diharapkan dapat memberi efek yang baik bagi narapidana, serta memperkuat disiplin di dalam lapas," jelas Edi. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Yudha Pratama
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV