SUARA INDONESIA

PSHT Komisariat Universitas Jember, Gelar Krida 2

Abdus Syakur - 23 November 2021 | 15:11
Olahraga PSHT Komisariat Universitas Jember, Gelar Krida 2

JEMBER - Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Komisariat UNEJ menggelar Krida Siswa II dengan mengusung tema "Meningkatkan Prestasi Silat Guna Menuju Terate Emas". 

Diusungnya tema ini dimaksudkan, untuk menyongsong PSHT Emas, dimana Organisasi besar ini akan genap berusia 1 abad pada September 2022 mendatang.

Kegiatan ini berlangsung di Gedung Soetarjo Universitas Jember, Sabtu (20/11/2021) dengan diikuti 300 pesilat dari 32 Ranting PSHT se-Cabang Jember yang memperebutkan juara di dua nomor yakni seni dan tanding.

Dalam sambutannya Ketua PSHT Cabang Jember Kang Mas Jono Wasinudin mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) PSHT Komisariat Universitas Jember secara mandiri.

“Tentu ini berkat kersama semua pihak. PSHT Emas itu harus ada, maknanya bagaimana SH Terate terus berprestasi.

Kedepan, kata Kang Mas Jono, setiap tahun akan digelar pertandingan – pertandingan yang melibatkan semua ranting," paparnya, menjelaskan.

Lebih jauh Kang Mas Jono menjelaskan, setiap pendekar harus siap dan kuat dalam semua kondisi.

"Karena ajaran SH Terate menegaskan, agar setiap anggota SH Terate siap dengan niat mencari kebahagiaan di dunia dan kebahagiaan di akhirat,” paparnya menambahkan.

Pernyataan sendana juga disampaikan oleh Akbar Fatilah Fakih selaku Ketua Penyelenggara Krida Siswa II menyampaikan.

Menurutnya, acara itu sudah terselenggara sebelumnya. Namun, sejak ditetapkannya darurat Covid-19, kejuaraan itu sempat tertunda ditahun sebelumnya.

 "Alhamdulillah kembali terselenggara..Rencananya Krida Siswa itu berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 20 – 22 Nopember 2022," terangnya.

Kendati begitu, acara tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. (Basori)

Pewarta : Abdus Syakur
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV