SUARA INDONESIA

KONI Cilacap Terima Dana Hibah dari Pemkab Rp 5 Miliar, Ratusan Atlet Porprov 2023 Dapat Bonus dan Tali Asih

Satria Galih Saputra - 02 April 2024 | 23:04 - Dibaca 582 kali
Olahraga KONI Cilacap Terima Dana Hibah dari Pemkab Rp 5 Miliar, Ratusan Atlet Porprov 2023 Dapat Bonus dan Tali Asih
Pj Bupati Cilacap Awaluddin Muuri saat menyerahkan bonus secara simbolis kepada sejumlah atlet. (Foto: istimewa)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Cilacap menerima dana hibah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cilacap sebesar Rp 5 miliar.

Hal itu disampaikan Ketua KONI Cilacap Bambang Sri Wahono di sela-sela acara penyerahan bonus atlet Porpov Jateng XVI Tahun 2023, di Pendopo Wijaya Kusuma Sakti Cilacap, Selasa (2/4/2024).

"Dana yang kami terima ini berasal dari hibah ABPD Kabupaten Cilacap tahun 2024 melalui Disporapar," ujarnya. 

"Sebagian besar dana ini kami alokasikan untuk bonus dan tali asih yang diberikan kepada atlet, pelatih dan manajer tim yang telah mengikuti Porpov Jateng XVI di Pati Raya Tahun 2023 kemarin," lanjutnya.

Bambang mengungkapkan, bonus dan tali asih tersebut seharusnya diberikan pada awal tahun 2024 ini. "Akan tetapi, karena terkendala peraturan dan persyaratan administrasi yang harus disusulkan, sehingga kami baru hari ini menyerahkan bonus dan tali asih ini," katanya.

Adapun bonus diberikan kepada sejumlah atlet berprestasi peraih medali emas, perak dan perunggu pada ajang Porpov Jateng XVI Tahun 2023. Sedangkan tali asih diberikan kepada atlet yang belum berprestasi. 

"Sebelumnya kami sudah melakukan rapat pleno membahas penetapan bonus dan tali asih ini. Dan untuk penerimaannya, melalui transfer ke rekening bank Jateng masing-masing pada hari Rabu 3 April 2024," jelas Bambang.

Diketahui, untuk atlet peraih medali emas mendapat bonus sebesar Rp 35 juta. Sementara atlet peraih medali perak Rp 20 juta dan untuk peraih medali perunggu mendapat Rp 10 juta. Sementara pelatih atlet peraih medali emas mendapat bonus sebesar Rp 15 juta, pelatih medali perak Rp 10 juta dan untuk pelatih perunggu mendapat Rp 5 juta. 

Kemudian manajer atlet peraih medali emas turut serta mendapat bonus, dan untuk besarannya sama disesuaikan dengan besaran bonus yang diraih oleh pelatih. "Dan untuk yang belum berprestasi kami berikan tali asih, masing-masing mendapat Rp 1 juta," tutur Bambang.

Dalam kesempatan itu, bonus dan tali asih tersebut diserahkan secara simbolis oleh Pj Bupati Cilacap Awaluddin Muuri kepada sejumlah atlet.

Pj Bupati Cilacap Awaluddin Muuri dalam kesempatannya menyampaikan, bantuan yang diberikan kepada KONI tersebut sebagai bentuk perhatian dan apresiasi pemerintahan daerah atas prestasi yang telah diraih pada ajang Porpov Jateng XVI Tahun 2023.

"Jadi jangan dilihat nilainya tapi bentuk perhatiannya, dan ke depan akan kita naikkan lagi jumlahnya," kata Awaluddin.

Dia meminta para pelatih dan atlet untuk bersemangat dan giat berlatih agar prestasi dapat meningkat. "Yang sudah bagus saya minta untuk dipertahankan, dan yang belum untuk ditingkatkan lagi sehingga peringkat Cilacap nanti di Porprov Tahun 2026 bisa lebih baik lagi," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV