SUARA INDONESIA

PON Aceh, Stevani Ibo Siap Harumkan Provinsi Papua Pegunungan

Otinus Erwin Y - 04 April 2024 | 16:04 - Dibaca 499 kali
Olahraga PON Aceh, Stevani Ibo Siap Harumkan Provinsi Papua Pegunungan
Stevani Maysche Ibo, Atlet Cabor Dayung Papua Pegunungan

SUARA INDONESIA, PAPUA PEGUNUNGAN - Atliet andalan Papua dari Cabang Olahraga (Cabor) Dayung asal Sentani, kabupaten Jayapura, Stevani Maysche Ibo, kali ini akan mewakili Papua Pegunungan untuk berkompetisi di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh yang akan berlangsung dalam waktu dekat. 

Stevani Maysche Ibo saat ditemui pada kegiatan Launching TC PON XXl 2024 Provinsi Papua Pegunungan, di halaman Kantor Gubernur. Kamis 4 April 2024 mengatakan, dirinya siap mengharukan nama Papua Pegunungan di PON Aceh. 

"Tentunya saya akan berupaya sebaik mungkin untuk mengharukan nama baik Provinsi Papua Pegunungan pada PON Aceh, khususnya untuk Cabor Dayung," ucap Stevani Maysche Ibo saat dikonfirmasi awak media seusai kegiatan Launching TC PON XXl 2024 Provinsi Papua Pegunungan. 

Enggo Sentani yang berhasil menyumbang dua mendali emas untuk Papua itu mengaku, pada PON kali ini ada nomor Kayak yang dirubah, yang sebelumnya untuk putri dua ratus sampai lima ratus meter, kini diubah menjadi lima ratus sampai seribu meter. Tetapi Stevani Ibo Optimis berikan yang terbaik untuk Papua Pegunungan. 

"Untuk yang lima ratus meter ini pasti akan saya berikan yang terbaik untuk Papua Pegunungan, tetapi yang untuk seribu meter ini yang menjadi pertanya buat saya, namum pada prinsipnya saya akan tetap optimis memberikan yang terbaik buat Papua Pegunungan, dengan membawa pulang satu mendali emas, tetapi jika Tuhan kasih mendali emas dua ataupun lebih itu puji Tuhan" ujar Engggo Sentani itu. 

Engggo Sentani itu berharap, melalui PON Aceh ini bisa melahirkan atlit-atlit terbaik Papua Pegunungan di kanca Nasional bahkan internasional. 

Sekedar diketahui bahwa, Enggo Sentani ini sudah cukup bergelimang prestasi. Stevani merupakan jebolan PPLP Papua yang mulai bergabung sejak tahun 2013. Sejak pertama kali tampil di kejuaraan bergengsi, tepatnya Pra PON di Palembang tahun 2015, dia turut mempersembahkan 4 medali emas. Lalu selanjutnya di PON XIX Jawa Barat tahun 2016, Stevani kembali menyumbangkan 2 medali emas.

Tak hanya di iven PON, Vani juga sukses mendulang medali Kejuaraan Nasional di Palembang tahun 2017 dengan membawa pulang 1 medali emas nomor kayak-1 putri 500 meter dan 1 perak nomor kayak-2 putri 500 meter.

Stevani merupakan atlet unggulan Indonesia dan tergabung di skuad Pelatnas sejak tahun 2015. Prestasinya juga terbilang moncer di level internasional. Di Asian Games 2018, dia ikut menyumbangkan medali perak di nomor TBR Putri 500 meter. Lalu di Asian Canoe sprint Championship Thailand 2019, ia menyebut 2 medali emas dari nomor kayak-1 putri 500 meter dan 200 meter. Di ajang SEA Games Filipina 2019, Vani lagi-lagi ikut menyumbangkan 2 medali emas dan 2 perak di nomor dragon boat.

Di ajang PON XX yang berlangsung di rumah sendiri, Stevani memenuhi janjinya dengan menyabet 2 medali emas yang ia targetkan sebelum PON XX digelar.(ty) 

 

 

 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Otinus Erwin Y
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV