SUARA INDONESIA

Randu Gapit Juarai Turnamen Bola Volly Kapolres Cup 2022

Widiarto - 25 June 2022 | 08:06 - Dibaca 2.12k kali
Olahraga Randu Gapit Juarai Turnamen Bola Volly Kapolres Cup 2022
Tim bola volly Randu Gapit sebagai juara 1 Kapolres cup 2022, berfoto bersama dengan Kapolres, Polosoro, Diaporapar dan Panitia

PURWODADI- Tim bola volly Randu Gapit asal Desa Kentengrejo berhasil meraih juara pertama dan berhak memboyong tropi serta uang pembinaan sebesar 20 juta dalam turnamen bola volly Kapolres Cup 2022, yang diselenggarakan di lapangam outdoor Mapolsek Purwodadi.

Tim bola volly Randu Gapit berhasil mengalahkan tim bola volly Putra Talun asal Ngombol dalam pertandingan final yang digelar pada Jumat 24 Juni 2022 malam.

Karena sama- sama memiliki pemain dan teknik bermain yang bagus, pertandingan antara Randu Gapit melawan Putra Talun berlangsung sangat seru dan mendebarkan. Pertandingan berlangsung hingga 4 set dan pada set terakhir dengan skor 25:18 akhirnya dimenangkan oleh tim bola volly Randu Gapit.

Dimalam yang sama tim bola volly Bayangkara Polres Purworejo juga berhasil menaklukkan tim bola volly Masterbend asal Bener untuk memperebutkan juara 3 dan 4. 

Hadir menyaksikan secara langsung Kapolres Purworejo, AKBP Fahrurozi, bersama seluruh jajaran Polres Purworejo, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Purworejo, Stephanus Aan Isa Nugroho, Polosoro Kabupaten Purworejo, pengurus PBVSI Purworejo, Muspika Purwodadi dan Pemdes serta tokoh masyarakat Desa Purwodadi.

Ribuan penonton dari berbagai daerahpun turut datang dan memadati lokasi pertandingan. Turnamen menjadi semakin semarak dengan dibagikanya puluhan doorprice hadiah menarik dari panitia.

Ketua Turnamen Kapolres Cup 2022, Turahman, mengatakan, turnamen telah digelar sejak Selasa tanggal 14 Juni 2022 lalu dengan diikuti oleh 16 tim bola volly terbaik Purworejo dengan ketentuan 3 pemain lokal dan 3 pemain bebas. 

"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangkaian Hari Ulang Tahun Bayangkara ke-76 dan juga agenda dari Paguyuban Kepala Desa dan Perangkat Desa , Polosoro Kabupaten Purworejo tahun 2022, yang sempat tertunda karena adanya pandemi covid-19, dan alhamdulillah tahun ini kegiatan bareng antara Polres Purworejo dan Polosoro bisa terlaksana dilapangan Mapolsek Purwodadi," ungkap Turahman saat ditemui usai kegiatan.

Menurutnya, Turnamen bola Volly Kapolres Cup 2022, digelar sebagai tontonan atau hiburan bagi masyarakat, selain itu turnamen juga menjadi bagian dari destinasi wisata dibidang olah raga.

"Dan juga kita berharap dengan kegiatan ini bisa mencari bibit- bibit atlit bola volly terbaik di Kabupaten Purworejo. Ada total hadiah uang pembinaan yang kita berikan sebesar  50 juta yang dibagi untuk juara 1 dengan mendapat hadiah sebesar 20 juta, juara 2 mendapat 15 juta dan juara 3 sebesar 10 juta serta juara 4 sebesar 5 juta," sebutnya.

Kegiatan yang baru pertama kali digelar oleh Polosoro Kabupaten Purworejo bersama Polres Purworejo itu, nantinya direncanakan akan menjadi kegiatan rutin tahunan.

"Harapanya kedepan semakin banyak masyarakat yang bisa mengikuti turnamen dan masyarakat juga banyak yang menggemari olahraga bola volly ini yaitu dengan mengolahragakan bola volly di masyarakat. Polsek Purwodadi menjadi tempat keputusan terakhir karena tempatnya yang strategis dan saya berharap destinasi wisata dibidang olahraga di daerah urut sewu khususnya dan umumnya di Kabupaten Purworejo bisa sangat mendukung dan kemungkinan nanti juga akan ada diadakan diwilayah lain," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Widiarto
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV