SUARA INDONESIA

Al Barokah Sukses Taklukan An Nawawi dengan Score 5-2 di Liga Santri Tingkat Kabupaten Purworejo

Agus Sulistya - 28 June 2022 | 21:06 - Dibaca 1.77k kali
Olahraga Al Barokah Sukses Taklukan An Nawawi dengan Score 5-2 di Liga Santri Tingkat Kabupaten Purworejo
Penyerahan hadiah Liga Santri tingkat Kabupaten Purworejo oleh Dandim 0708

PURWOREJO - Kesebelasan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Barokah Ngombol keluar sebagai tim juara Laga Final sepak bola Liga Santri PSSI tahun 2022 tingkat Kabupaten Purworejo.

Tim Al Barokah pastikan dianya, sesudah menang melalui drama beradu finalti dengan kesebelasan Pondok pesantren An Nawawi Gebang dengan score 5 - 2 yang digelar di Lapangan Garnizun Purworejo, Jawa Tengah, Rabu (28/6/2022) sore.

Al Barokah sempat buka keunggulan melalui sepakan Muhammad Royhan menit (36'). Selanjutnya, An Nawawi membalasnya di babak ke-2 lewat sontekan Yohan Setiawan (54). Seimbang 1-1 sampai babak ke dua, pertandingan diteruskan dengan beradu penalti.

Dalam puncak Liga Santri PSSI Piala Kasad Dandim 0708 Purworejo, Letkol Inf. Lukman Hakim berpeluang tutup langsung dan memberi piala ke juara.

Dalam sambutannya, Dandim menyampaikan, kompetisi sepak bola Liga Santri itu diharap sanggup menghasilkan atlit-atlit sepak bola dengan watak sportivitas yang tinggi dan sanggup tumbuhkan semangat angkatan muda, tingkatkan rasa cinta tanah air dan wacana berkebangsaan yang tegar.

"Kegiatan sepak bola Liga Santri jadi momen hubungan di antara TNI AD terutamanya Kodim 0708 Purworejo dengan Pondok Pesantren di semua Kabupaten Purworejo," kata Dandim.

Selanjutnya, Dandim ucapkan, terima kasih ke Forkopimda, Pimpinan Pondok Pesantren, beberapa pelatih, official dan semua pemain yang sudah berperan serta dalam laga itu.

"Mudah mudahan kebersama-samaan ini terus dipelihara dan di tingkatkan kembali nantinya," sebut Dandim.

Sementara itu, Pelatih Al Barokah Dono menjelaskan, dalam persiapan pemainnya lumayan lama, hingga secara teknik, fisik dan kesolidan tim siap.

"Ke depan dalam hadapi laga tingkat Korem pihaknya akan mempersiapkan tim dengan optimal. Kami berterima kasih ke bapak Kasad dan Dandim 0708 Purworejo yang sudah memberikan tempat ke beberapa santri untuk salurkan talentanya selainnya mereka mengaji jago main bola," ungkap Doni.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV