SUARA INDONESIA

Polda Jateng Jamin Keamanan Kualifikasi Piala Asia U-23 di Solo

Andi Saputra - 10 June 2023 | 19:06 - Dibaca 627 kali
Olahraga Polda Jateng Jamin Keamanan Kualifikasi Piala Asia U-23 di Solo
Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy. (Foto : Andi Saputra/Suaraindonesia.co.id

SEMARANG, Suaraindonesia.co.id - Polda Jawa Tengah (Jateng) menjamin keamanan penyelenggaraan event kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Solo, Jawa Tengah.

Stadion Manahan Solo terpilih sebagai tuan rumah kualifikasi Piala Asia 2024, yang digelar pada 6-12 September 2023.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iqbal Alqudusy mengatakan, personel yang diturunkan sudah terlatih untuk melakukan pengamanan dan Standar Operasional Prosedur (SOP) sudah siap, sehingga Kepolisian akan menjamin keamanan saat kualifikasi berlangsung.

"Kami akan melakukan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dengan PSSI maupun stake holder lain, ini adalah even internasional dan kebanggan bagi Indonesia, tentunya Polri akan full mendukung pengamanan sesuai tupoksi kami, sehingga even penyisihan U-23 dapat berjalan lancar. Kami jamin kemanan saat event internasional itu berlangsung di Kota Solo,” ujarnya kepada media, Sabtu (10/06/2023). 

Iqbal menuturkan, Terkait jumlah personel, hal itu menyesuaikan kebutuhan karena akan berkerja sesuai tupoksi Polri.

“Kita akan ke depankan pola humanis, kita harus menjadi tuan rumah yang baik bagi para peserta maupun penonton. Terutama penonton luar negeri,” pungkasnya. 

Menurutnya, anggota kepolisian sudah terlatih dan sudah dilatih pengamanannya saat rencana Piala Dunia U-20 yang batal digelar di Indonesia beberapa waktu lalu.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Andi Saputra
Editor : Lukman Hadi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV