SUARA INDONESIA

Haornas 2023, Bupati Lamongan Senam Bareng Ratusan Warga Bangkitkan Kesegaran Tubuh

Irqam - 22 September 2023 | 18:09 - Dibaca 1.55k kali
Olahraga Haornas 2023, Bupati Lamongan Senam Bareng Ratusan Warga Bangkitkan Kesegaran Tubuh
Bupati Lamongan Yuhronur Efendi ikut senam terapi penyembuhan Ling Tien Kung bersama ratusan warga di alun-alun setempat. (Foto: Istimewa)

LAMONGAN, Suaraindonesia.co.id - Semarak peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 40 2023, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan menggelar senam terapi penyembuhan Ling Tien Kung. Senam itu dilakukan bersama ratusan masyarakat di alun-alun setempat, Jumat (22/09/2023).

Senam berasal dari Surabaya ini memiliki manfaat membangkitkan energi untuk mengaktifkan kembali organ-organ tubuh, serta penyempurnaan untuk menjadikan tubuh lebih segar. Selain itu, diyakini bisa menyembuhkan penyakit ringan hingga berat.

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menyebut, senam harus dilakukan dalam keseharian. Sebab, kegiatan itu memiliki manfaat jangka panjang, yakni dapat menjadikan tubuh menjadi sehat.

"Haornas ke 40 ini harus kita jadikan momen untuk memaksimalkan olahraga dalam kehidupan sehari-hari. Dengan berolahraga, tubuh akan terlatih dan menjadi sehat," ungkapnya.

Sementara itu, Niswan Rahmawati, salah seorang peserta senam menuturkan, senam Ling Tien Kung menjadi kebutuhan bagi lansia, karena gerakan yang sederhana tersebut mampu menghadirkan khasiat nyata.

Perempuan 65 tahun ini mengungkapkan, sudah melakukan senam Ling Tien Kung selama tiga tahun. Setelah mengikuti rutin, penyakit kanker payudara dengan gangguan tulang tidak dapat berdiri dan berjalan tegak, sembuh secara perlahan.

"Alhamdulillah setelah rutin ikut senam terapi ini saya sudah membaik," jelas warga Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan ini.

Sekadar diketahui, setelah senam Ling Tien Kung dilanjutkan dengan senam kreasi langkah dansa yang dipersembahkan oleh Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI) Lamongan.

Gerakan langkah dansa dipercaya dapat meningkatkan daya ingat, menghilangkan stres, serta kepikunan, karena banyak mengingat langkah-langkah dansa. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV