SUARA INDONESIA

Putaran Kedua Liga Progresif U-15 Bergulir, Tiga Tim Menang Telak 

Lukman Hadi - 09 October 2023 | 13:10 - Dibaca 1.33k kali
Olahraga Putaran Kedua Liga Progresif U-15 Bergulir, Tiga Tim Menang Telak 
Putaran kedua Liga Progresif U-15 bergulir, 3 tim menang telak. (Foto: Lukman/Suara Indonesia)

SURABAYA, Suaraindonesia.co.id - Putaran kedua Liga Progresif U-15 sudah bergulir di dua lapangan di Surabaya Utara pada 7-8 Oktober 2023.

Liga Progresif U-15 merupakan kompetisi pembinaan sepak bola usia dini yang digagas oleh SSB Mitra Surabaya dengan menggandeng seluruh SSB se-Surabaya. 

Sesuai dengan agenda panitia pelaksana, sistem pertandingan pada putaran kedua ini dilaksanakan menggunakan satu atau dua venue (lapangan) sekaligus.

"Kalau putaran pertama pertandingan dilakukan oleh masing-masing tim, sehingga memakan waktu yang agak lama, karena harus saling menyesuaikan dengan kesiapan lapangan pada tim yang ditempatinya," ujar Ketua Liga Progresif, Emil, Senin (09/10/2023).

Sedang Ketua Umum SSB Mitra Surabaya, Abdullah menyampaikan, bergulirnya Liga Progresif U-15 ini menjadi modal kuat dalam menyaring talenta-talenta muda untuk sepak bola tanah air di masa mendatang.

"Ini menjadi kekuatan dan modal dasar untuk membangkitkan serta meningkatkan kompetensi pemain sekaligus pelatih, sehingga bisa menciptakan talenta pesepak bola Surabaya khususnya, dan Jawa Timur pada umumnya," ungkapnya.

Abdullah memaparkan, jika kompetisi usia dini seperti Liga Progresif sering digelar maka dapat memenuhi standarisasi jam pertandingan sesuai yang ditetapkan FIFA.

"Untuk memutar pertandingan pada kelompok umur lainnya sehingga jam terbang pertandingan anak-anak usia dini tercapai sesuai FIFA," tuturnya.

Pertandingan pertama pada putaran kedua, digelar di lapangan kompleks AL Jalas Veva Jaya Mahe Hangtuah Surabaya pada Sabtu 7 Oktober 2023. Dan lapangan Prapat Kurung Surabaya pada Minggu 8 Oktober 2023.

Berikut hasil pertandingan Liga Progresif U-15 pada putaran kedua:

Sabtu 7 Oktober 2023.
- Dwikora 3 VS 0 Kelcest Soccr Academy (KSA)
- Bromo FC 0 VS 0 Colombo
- Reza Mahasiswa 0 VS 3 Akademi Semeru

Minggu 8 Oktober 2023.
- SSB Mitra Surabaya 0 VS 3 Pelindo
- El Faza 1 VS 0 Gartiva
- Laskar Muda 2 VS 0 Rungkut FC    

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV