SUARA INDONESIA

Event Dieng Run 2023, Rasakan Sensasi Lari di Dataran Tinggi

Satria Galih Saputra - 18 October 2023 | 06:10 - Dibaca 1.48k kali
Olahraga Event Dieng Run 2023, Rasakan Sensasi Lari di Dataran Tinggi
Etawalin Dieng Run Lari Atas Awan 2023. (Foto: Istimewa)

CILACAP, Suaraindonesia.co.id - Serayunews, media lokal yang berpusat di Cilacap, Jawa Tengah, berencana menggelar event olahraga bertajuk "Etawalin Dieng Run Lari Atas Awan 2023" dengan menggandeng Etawalin pada 29 Oktober 2023 mendatang. 

Diketahui, ajang olahraga bergengsi tersebut dipusatkan di Banjarnegara. Kendati demikian, kegiatan dibuka untuk pelajar dan masyarakat umum. Termasuk masyarakat Cilacap juga dapat mengikutinya dan berkesempatan meraih hadiah uang tunai ratusan juta rupiah. 

"Event Etawalin Dieng Run ini digelar untuk memfasilitasi masyarakat luas yang memiliki hobi lari untuk berkompetisi, sekaligus merasakan sensasi lari di dataran tinggi Dieng," ungkap Direktur Serayunews Galih Wijaya, Selasa (17/10/2023). 

Galih menyebut, bahwa event lari ini akan memberikan sensasi berbeda dari event- event lain pada umumnya. Hal ini karena pemandangannya yang indah berada di kawasan wisata alam Dieng.

Selain merasakan sensasi lari di dataran tinggi, para pelari nantinya akan disuguhkan oleh pemandangan perbukitan nan indah. Selain itu, peserta juga dapat menikmati tempat-tempat wisata di sekitaran Dieng. 

Adapun kegiatan bertemakan "Run Strong With Etawalin" ini dalam rangka memeriahkan Hari Sumpah Pemuda tahun ini. "Diharapkan kegiatan ini menjadi salah satu upaya meningkatkan prestasi, baik masyarakat umum maupun pelajar," ujar Galih. 

Selain itu, dengan event ini, kata Galih, dapat mengembangkan sektor pariwisata di Banjarnegara dan sekitarnya serta membangkitkan perekonomian masyarakat di sekitar wisata Dieng. 

Rangkaian event Etawalin Dieng Run sendiri dimulai dari Museum Kailasa, Dieng, Banjarnegara. Para peserta dapat memilih dua kategori yaitu lari sejauh 5K dan 10K. 

"Kami sediakan hadiah berupa uang tunai ratusan juta untuk masing-masing pemenang kategori (terpisah antara putra dan putri) terdiri dari kategori umum 10K, kategori pelajar 10K, dan kategori umum dan pelajar 5K," jelas Galih. 

Sementara untuk biaya pendaftaran, kategori pelajar sebesar Rp 100 ribu dan kategori umum Rp 150 ribu. "Peserta bisa mendaftar secara online melalui laman diengmaraton.serayunews.com," ucap Galih.

Sementara itu, Etawalin sendiri berkomitmen untuk terus mendukung supaya masyarakat bisa lebih aktif bergerak dengan menjaga kesehatan tulang dan sendi. 

Sejalan dengan semangat tersebut, "Etawalin Dieng Run Lari Atas Awan 2023" hadir dengan konsep sport and natural tourism yang menjadi pembuka rangkaian acara dari Dieng Culture Festival 2024. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV