SUARA INDONESIA

Manchester City Memburu Pengganti Potensial Ederson: Mike Maignan dalam Fokus

Aditya - 12 June 2024 | 08:06 - Dibaca 798 kali
Olahraga Manchester City Memburu Pengganti Potensial Ederson: Mike Maignan dalam Fokus
Ederson dari Manchester City/(instagram/@ederson93)

SUARA INDONESIA, JAKARTA - Manchester City dikabarkan sedang membidik seorang kiper utama dari Serie A sebagai pengganti potensial Ederson, jika sang kiper memutuskan untuk meninggalkan klub dalam waktu dekat.

Situasi penjaga gawang di klub yang berjuluk The Citizens ini telah menjadi topik panas beberapa minggu terakhir, mengingat kemungkinan hengkangnya Ederson.

Ederson, yang saat ini berusia 30 tahun, menarik minat dari klub-klub Saudi Pro League. Kontraknya di Etihad Stadium hanya tersisa dua musim lagi, dan ia mungkin tersedia dengan harga sekitar 40 juta pound.

City telah menginformasikan kepada Ederson bahwa ia harus mengajukan permintaan transfer jika ingin keluar musim panas ini.

Namun, situasi ini menjadi semakin menarik ketika kiper kedua City, Stefan Ortega, memperpanjang kontraknya hingga 2026 minggu lalu.

Menurut laporan dari Football Insider, Manchester City tertarik pada kiper AC Milan, Mike Maignan. Maignan telah menunjukkan performa impresif baik di level klub maupun tim nasional.

Ia mulai dikenal publik sepak bola saat bermain untuk Lille, di mana ia memenangkan gelar Ligue 1 pada musim 2020-21.

Setelah itu, Maignan bergabung dengan Milan dengan nilai transfer 13,8 juta pound untuk menggantikan Gianluigi Donnarumma.

Selama di Milan, Maignan mencatat 44 clean sheet dari 110 pertandingan, termasuk 15 clean sheet dari 42 pertandingan pada musim 2023-24.

Selain itu, ia telah menjadi kiper utama tim nasional Prancis, menggantikan Hugo Lloris.

City melihat Maignan sebagai kiper yang memiliki keterampilan yang dibutuhkan untuk bersinar di Premier League. Kontrak Maignan dengan Milan sendiri masih berlaku hingga 2026.

Selain Maignan, Manchester City juga mengincar beberapa kiper lain jika transfer Maignan terbukti sulit.

Salah satu nama yang muncul adalah Bento, kiper Athletico Paranaense. Bento, yang berusia 25 tahun, melakukan debut internasionalnya pada bulan Maret dalam kemenangan 1-0 melawan Inggris dan saat ini menjadi bagian dari skuad Brasil untuk Copa America 2024.

Namun, City harus bersaing dengan Liverpool untuk mendapatkan tanda tangan Bento.

Alternatif lainnya termasuk Christos Mandas dari Lazio dan Diogo Costa dari Porto.

Jika tak ada opsi yang sesuai, Pep Guardiola mungkin akan memberi kesempatan kepada Stefan Ortega sebagai kiper utama musim depan.

Manchester City berada dalam posisi yang rumit terkait posisi kiper utama mereka.

Dengan kemungkinan hengkangnya Ederson, klub harus bersiap mencari pengganti yang mumpuni.

Mike Maignan dari AC Milan menjadi target utama, namun mereka juga menyiapkan beberapa alternatif jika negosiasi tidak berjalan mulus.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aditya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV