SUARA INDONESIA

Son Heung-min: Masa Depan di Tottenham Hotspur yang Penuh Spekulasi

Aditya - 13 June 2024 | 15:06 - Dibaca 1.81k kali
Olahraga Son Heung-min: Masa Depan di Tottenham Hotspur yang Penuh Spekulasi
Son Heung-min, dari Tottenham/(instagram/@hm_son7)

SUARA INDONESIA, JAKARTA - Son Heung-min, kapten Tottenham Hotspur, baru-baru ini mengungkapkan perasaannya tentang spekulasi yang beredar mengenai kemungkinan dirinya meninggalkan klub.

Pemain asal Korea Selatan ini mengaku merasa tidak nyaman dengan rumor tersebut dan menegaskan keinginannya untuk tetap bermain di Premier League.

Di musim 2023-24, Son menunjukkan performa yang luar biasa dengan mencetak 17 gol dan memberikan 10 assist dalam 35 pertandingan Premier League.

Catatan ini merupakan peningkatan signifikan dibandingkan dengan musim sebelumnya, di mana ia mencetak 10 gol dan 6 assist.

Meskipun demikian, kontribusi gemilang Son tidak cukup untuk membawa Tottenham kembali ke Liga Champions.

Tim asuhan Ange Postecoglou hanya berhasil finis di peringkat kelima dan mendapatkan tiket ke Liga Europa.

Kontrak Son di Tottenham akan berakhir pada akhir musim 2024-25, dengan klub memiliki opsi untuk memperpanjang kontrak hingga 2026.

Meski begitu, rumor tentang kemungkinan reuni dengan mantan pelatih Tottenham, Jose Mourinho, yang kini melatih Fenerbahce, terus beredar. Mourinho dikabarkan tertarik membawa Son ke Turki.

Namun, dalam sebuah wawancara setelah memimpin timnas Korea Selatan meraih kemenangan 1-0 atas China di kualifikasi Piala Dunia 2026, Son menegaskan bahwa ia belum berencana meninggalkan Tottenham. 

"Saya merasa sedikit tidak nyaman dengan situasi ini," ujarnya. "Yang terpenting bagi saya adalah bermain di liga yang saya nikmati. Saya masih memiliki banyak hal yang ingin saya capai di Premier League."

Tottenham menghadapi dilema besar terkait masa depan Son. Di satu sisi, menjual Son pada jendela transfer berikutnya bisa menjadi kesempatan terbaik untuk mendapatkan biaya transfer yang signifikan, terutama mengingat usianya yang akan menginjak 32 tahun pada bulan Juli.

Di sisi lain, Son masih menunjukkan performa yang tajam dan menjadi salah satu pemain kunci di lini serang Tottenham.

Kepergian pemain seperti Richarlison dan Bryan Gil pada musim panas ini juga mempengaruhi keputusan Tottenham.

Klub kemungkinan akan mencari pengganti di posisi penyerang dan winger, dengan Eberechi Eze dari Crystal Palace menjadi salah satu target utama.

Masa depan Son Heung-min di Tottenham Hotspur masih belum jelas. Meskipun ada spekulasi yang mengaitkannya dengan transfer ke klub lain, Son sendiri lebih memilih untuk tetap bermain di Premier League dan melanjutkan kontribusinya untuk Tottenham.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aditya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV