SUARA INDONESIA

FASI Situbondo Terjunkan Tujuh Atlet Paralayang di Ajang Jatim Seri I 2024

Syamsuri - 20 July 2024 | 07:07 - Dibaca 1.22k kali
Olahraga FASI Situbondo Terjunkan Tujuh Atlet Paralayang di Ajang Jatim Seri I 2024
Ketua Umum FASI Kabupaten Situbondo Hadi Prianto ikut nendampingi dan memberikan semangat kepada atlet paralayang Situbondo. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, SITUBONDO - Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, akan berlaga dengan menerjunkan tujuh atlet paralayang dalam ajang Liga Jawa Timur Seri I 2024 di Gunung Banyak, Kota Batu, yang akan digelar mulai 19 hingga 21 Juli.

Ketua Umum FASI Kabupaten Situbondo Hadi Prianto mengatakan, tujuh atlet paralayang yang akan mengikuti perlombaan Liga Jatim Seri I itu ada 7 atlet, kegiatan ini sekaligus untuk mengasah kemampuan para atlet kota untuk persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2025 yang akan datang.

"Saat ini para atlet paralayang Situbondo sudah bertambah menjadi tujuh, yang sebelumnya hanya ada tiga atlet, sehingga di ajang Liga Jatim Seri I di Kota Batu, kami mengirim tujuh orang atlet," jelasnya.

Oleh karena itu, pihaknya merasa optimistis, atlet paralayang Situbondo  yang akan diterjunkan untuk mengikuti perlombaan Liga Jatim Seri I 2024 mampu menorehkan prestasi, karena selama ini pengurus cabor paralayang setempat terus memberikan pembinaan dan motivasi kepada para atlet, termasuk juga dukungan dari KONI Situbondo.

Hal ini terbukti pada pekan olahraga Provinsi Jatim tahun 2023 lalu, sebut Hadi, atlet paralayang Situbondo ini mempunyai semangat dan kemauan  yang tinggi, sehingga berhasil menyabet medali di kelas paralayang xlc beregu putri.

"Kami berharap atlet paralayang yang mengikuti Liga Jatim Seri I akan menambah pengalaman terbang, sehingga pada porprov tahun depan bisa kembali menorehkan prestasi," harapnya.

Sementara itu, Manajer Tim Cabor Paralayang Situbondo, Lukman Habsi mengatakan, hari ini tujuh atlet paralayang Situbondo sudah mulai mengikuti Liga Jatim I di Kota Batu.

"Ketujuh Atlet Situbondo mulai hari ini sudah mengikuti lomba di kategori kelompok umur 17 tahun dengan ketepatan mendarat (KTM). Sedangkan atlet paralayang se-Jawa Timur yang  mengikuti Liga Jatim Seri I 2024ini jumlahnya sekitar 146 atlet," bebernya.

Kata lukman, beberapa atlet paralayang Situbondo tang mengikuti lomba masih saat ini semua masih berstatus pelajar SMA dan SMP, yakni Naval Fairozy (16) SMA Negeri 1 Situbondo, Ratu Avril Salsabila (16) SMA Negeri 1 Situbondo, dan Safira Jihan Fauziyah SMAN 2 Situbondo.

Atifa Kuss Naila Putri Ashari, SMPN 1 Situbondo, Nyimas Destrie Lovelyana Putri, SMAN 2 Situbondo, Muhammad Iqbal Alfattah SMAN 2 Situbondo, dan Hossam Ardas Andra Sanjaya SMAN 1 Situbondo. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV