SUARA INDONESIA

Tim Sepak Takraw Kepri Sumbangkan Medali Perunggu di Nomor Quadrant pada PON XXI Aceh-Sumut

Syahid Bustomi - 12 September 2024 | 18:09 - Dibaca 1.06k kali
Olahraga Tim Sepak Takraw Kepri Sumbangkan Medali Perunggu di Nomor Quadrant pada PON XXI Aceh-Sumut
Tim sepak takraw Kepri usai bertanding melawan tim dari Gorontalo di nomor quadrant, pada PON XXI 2024 Aceh-Sumut, Kamis (12/9/2024). (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, KARIMUN - Setelah melalui perjuangan cukup keras pada ajang PON XXI Aceh-Sumut 2024, tim sepak takraw Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) hanya sanggup menyumbangkan medali perunggu untuk nomor quadrant.

Perjuangan tim Kepri untuk meraih medali emas pupus, setelah di kalahkan tim dari Gorontalo di babak semifinal yang digelar di Sport Center Aceh pada Kamis (12/9/2024), dengan skor 2:0.

"Tadi sudah semifinal, dan kita kalah melawan Gorontalo. Jadi kita hanya dapat medali perunggu," kata pelatih tim sepak takraw Kepri, Dian Kurniawan.

Ketika dihubungi wartawan, Dian mengatakan, saat ini tengah berlangsung pertandingan final antara Jawa Tengah dan Gorontalo. "Setelah ini langsung dilaksanakan penyerahan medali nomor quadrant," katanya.

Sebelumnya tim sepak takraw Kepri menjadi juara di grup B, setelah memperoleh dua kali kemenangan di babak penyisihan, pada Rabu (11/9/2024) di IDI Sport Center Aceh.

Kemenangan tim Kepri pertama diraih setelah mengalahkan tim Lampung dengan skor 15:11 dan 15:9. Kemudian yang kedua berhasil mengalahkan tim Sumatera Utara dengan skor 15:11 dan 15:9.

Dari hasil tersebut Kepri berhadapan dengan tim Gorontalo yang keluar sebagai runner-up Grup A. "Di grup A Jawa Tengah juara pool. Jadi kita ketemu Gorontalo. Jateng menang lawan Gorontalo 2:1," jelas Dian.

Selain nomor quadrant, tim takraw Kepri juga akan berlaga di nomor beregu, yang pertandingannya dimulai pada tanggal 16 September 2024.

"Kita saat ini bersiap pada laga berikutnya, yakni di nomor beregu. Mudah-mudahan kami bisa menjadi yang terbaik, mohon doa dari semuanya ya," pinta Dian. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syahid Bustomi
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV