SUARA INDONESIA

34 Atlet PCNI Kontingen Peparnas XVII Asal Cilacap Dilepas, Targetkan 10 Medali Emas

Satria Galih Saputra - 24 September 2024 | 02:09 - Dibaca 111 kali
Olahraga 34 Atlet PCNI Kontingen Peparnas XVII Asal Cilacap Dilepas, Targetkan 10 Medali Emas
Pj Bupati Cilacap Mohamad Arief Irwanto foto bersama dengan puluhan atlet NPCI usai acara pelepasan atlet di Ruang Gadri, Rumah Dinas Bupati. (Foto: Galih/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Sebanyak 34 atlet National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Cilacap yang telah lolos seleksi dan akan mengikuti Ajang Pekan Paralimpiade Nasional (PEPARNAS) XVII di Kota Surakarta pada 6-13 Oktober 2024 mendatang, secara resmi dilepas Pj Bupati Cilacap Mohamad Arief Irwanto, Senin (23/9/2024).

Pelepasan para atlet disabilitas tersebut berlangsung di Ruang Gadri, Rumah Dinas Bupati Cilacap, disaksikan Ketua National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Cilacap Sudarno beserta sejumlah pengurus.

Ketua National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Cilacap Sudarno menyampaikan, para atlet tersebut berlaga di PEPARNAS XVII untuk memperkuat Kontingen Provinsi Jawa Tengah.

"Mereka sebelumnya mengikuti seleksi dan lolos. Ada 5 atlet yang langsung masuk di TC, tidak ikut seleksi karena memenuhi syarat. Untuk keseluruhan merupakan atlet prestasi di Pati kemarin," ujar Sudarno.

Adapun atlet yang dikirim terdiri dari 6 atlet atletik, 13 atlet para renang, 8 atlet tenis meja, 1 atlet bulutangkis, 1 atlet angkat berat, 2 atlet taekwondo dan 3 atlet catur. 

Mereka diketahui atlet pilihan dan sudah melaksanakan pemusatan pelatihan di daerah Surakarta mulai bulan November 2023. "Dari NPCI Cilacap sudah jauh-jauh hari juga sudah latihan bersama, dan kita ada 2 Cabang olahraga (Cabor) unggulan yaitu para renang dan atletik," ungkap Sudarno.

Dalam ajang PEPARNAS XVII tersebut, NPCI Cilacap mengharapkan atlet untuk meraih prestasi. Kendati demikian, NPCI sendiri tidak berharap banyak. Hal itu lantaran terdapat aturan baru yang dinilai menjadi kendala bagi atlet.

"Untuk target ada, tapi kita nggak muluk-muluk, nggak terlalu tinggi. Minimal dapat 10 medali emas. Masalahnya ada aturan terbaru ada atlet elite dan non elite. Kalau Pak Pj Bupati sih mintanya atlet dapat medali semua," kata Sudarno.

"Nanti atlet yang meraih medali akan diberi bonus oleh Pemkab Cilacap. Medali emas Rp 35 juta, kalau yang perak Rp 20 juta dan untuk perunggu Rp 10 juta," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV