SUARA INDONESIA

Gus Ipin Jabarkan RKPD Trenggalek 2022

Rudi Yuni - 28 January 2021 | 19:01
Pemerintahan Gus Ipin Jabarkan RKPD Trenggalek 2022

TRENGGALEK - Rencana pembangunan tahunan Pemerintah Kabupaten Trenggalek di tahun 2022 akan fokus pada pemulihan ekonomi, pelayanan publik serta pembangunan insfratruktur.

Hal itu selaras dengan visi rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) tahun 2021-2026. Hal itu disampaikan Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin dalam Forum Konsultasi Publik RKPD tahun Anggaran 2022.

"Sesuai visi RPJMD, RKPD tahun depan adalah pemulihan ekonomi dan pembangunan," kata Gus Ipin, sapaan akrabnya, Kamis (28/1/2021).

Prioritas pembangunan serta pemulihan ekonomi sendiri disampaikan Gus Ipin bahwa pemulihan ekonomi akan dilakukan berbasis pariwisata kolaboratif.

Selain itu, prioritas lain tentang wawasan lingkungan ditunjang pembangunan infrastruktur dasar. Serta digital dan pelayanan publik yang prima. 

"Rencana itu sesuai dengan visi RPJMD tahun 2021-2026," tuturnya.

Masih menurut Gus Ipin, terjemahan tersebut demi terwujudnya Trenggalek yang maju melalui ekonomi inklusif. Sumber daya kreatif dan pembangunan berkelanjutan.

Visi tersebut juga akan diwujudkan melalui program-program prioritas yang meliputi ekonomi rakyat meroket, pariwisata meroket, SDM kreatif dan meroket, masyarakat meroket dan infrastruktur meroket.

Menurutnya beberapa kebijakan menuju meroket tersebut seperti pengembangan destinasi wisata unggulan.

Pengembangan desa wisata dan penguatan branding serta promosi. 

"Pengembangan destinasi wisata unggulan akan dilakukan melalui lelang investasi pariwisata," ucapnya.

Pewarta : Rudi Yuni
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV