SUARA INDONESIA

Pantau Proses Verifikasi di Ampelgading, Bupati Blitar Bidik Predikat Desa Berseri Tingkat Mandiri

Ari - 01 April 2021 | 12:04
Pemerintahan Pantau Proses Verifikasi di Ampelgading, Bupati Blitar Bidik Predikat Desa Berseri Tingkat Mandiri

Blitar - Bupati Blitar Rini Syarifah memantau langsung proses Verifikasi Lapangan Desa Berseri Tingkat Mandiri Provinsi Jawa Timur di Desa Ampelgading Kecamatan Selorejo, Kabupaten Blitar pada Kamis (01/04/2021). 

Dalam kegiatan itu, dihadiri langsung oleh Tim Verifikasi Lapangan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jatim, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Blitar, Muspika Selorejo, Kepala Desa, tokoh agama dan masyarakat sekitar. 

Saat ditemui Suara Indonesia Kamis, Bupati Blitar Rini mengatakan, berdasarkan data di Dinas Lingkungan Hidup, hingga kini sudah ada 55 Desa/Kelurahan di Kabupaten Blitar yang telah melaksanakan program berseri, baik tingkat rintisan, pratama, madya dan mandiri. 

"Lalu pada perlombaan kali ini, Kabupaten Blitar mengirimkan tujuh Desa/Kelurahan ke Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur. Ketujuhnya adalah Ampelgading, Kelurahan Kanigoro dan Satriyan, Kelurahan Sutojayan, Kelurahan Kelumunan dan Wlingi serta Desa Pojok," kata Rini Kamis. 

Rini optimis jika segala persiapan sudah dipersiapkan secara matang seperti ini, maka Desa Ampelgading dan enam wilayah lainnya bisa mendapat hasil yang optimal serta meraih penghargaan Berseri tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2021.

"Semoga tahun ini Kabupaten Blitar kembali menorehkan prestasi terutama Desa Ampelgading bisa ditetapkan sebagai Desa Berseri Tingkat Mandiri. Karena pengelolaan dan penataan lingkungan di wilayah setempat sudah berjalan dengan baik, jadi harus menang," imbuhnya. 

Sebagai informasi, sebelumnya pada tahun 2018 yanh lalu Desa Ampelgading pernah menerima penghargaan kategori Desa Berseri Tingkat Pratama, Tingkat Madya di tahun 2019 dan meraih nilai tertinggi pada Penghargaan Program Kampung Iklim (Proklim) Utama tahun 2020 dari pusat. AHS 

Pewarta : Ari
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV