SUARA INDONESIA

Optimalkan Penanganan COVID-19, Wakil Bupati Blitar Blusukan ke Kantor Desa/Kelurahan di Wlingi

Ari - 05 April 2021 | 11:04
Pemerintahan Optimalkan Penanganan COVID-19, Wakil Bupati Blitar Blusukan ke Kantor Desa/Kelurahan di Wlingi

Blitar - Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso melaksanakan monitoring dan pembinaan terhadap Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 di Kantor Desa Balerejo Kecamatan Wlingi pada Senin (05/04/2021). Hal ini dilakukan guna mengoptimalkan penanganan penyebaran virus corona di tingkat bawah. 

Saat ditemui Suara Indonesia, Rahmat meminta kepada seluruh Satgas COVID-19 di masing-masing Desa/Kelurahan agar terus bersemangat dan fokus menangani peredaran virus corona. Jika masyarakat dari tingkat bawah sadar terhadap anjuran Protokol Kesehatan (Prokes) maka upaya pengendalian berjalan maksimal. 

"Aturan pemerintah terkait penanganan COVID-19 harus dijalankan dengan baik dan benar mulai dari tingkat RT/RW, Desa, Kecamatan hingga Kabupaten. Apabila semuanya berdisiplin, persebaran virus corona dapat dicegah serta dikendalikan secara masif," kata Rahmat Senin. 

Makde Rahmat sapaan akrab Wakil Bupati Blitar menjelaskan, memang saat ini peta sebaran COVID-19 di Kabupaten Blitar sudah landai namun langkah-langkah pencegahan yang dianjurkan gugus tugas harus dijalankan dengan sempurna. Jangan sampai lengah, karena perkembangannya sulit ditebak. 

"Masyarakat dihimbau menjalankan Prokes 5 M seperti mengenakan masker, menjaga jarak saat berkomunikasi dengan orang lain, mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Jadi, aturan tersebut wajib kita jalankan agar badai COVID-19 segera sirna," imbuhnya. 

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso juga menyalurkan bantuan berupa sembako, hand sanitizer kepada setiap Satgas Desa/Kelurahan Kecamatan Wlingi. Lalu dilanjutkan, berkunjung ke rumah isolasi, UPT SD Negeri Balerejo 01 dan UPT SMP Negeri 3 Wlingi. AHS 

Pewarta : Ari
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV