SUARA INDONESIA

Peduli Warganya, Bupati Blitar Salurkan Bantuan Sembako bagi Janda dan Guru Ngaji

Ari - 09 April 2021 | 11:04
Pemerintahan Peduli Warganya, Bupati Blitar Salurkan Bantuan Sembako bagi Janda dan Guru Ngaji

Blitar - Menjelang Ramadhan tiba, Bupati Blitar Rini Syarifah menyalurkan bantuan sembako kepada janda dan guru ngaji yang ada di wilayah setempat. Penyaluran bantuan itu, berlangsung di Pendopo Sasana Adi Praja Kanigoro dengan tetap mengedepankan anjuran gugus tugas, Jumat (09/04/2021). 

Saat ditemui Suara Indonesia, Mak Rini sapaan akrab Bupati Blitar mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan motivasi bagi mereka agar tetap bertahan dan bersemangat menjalani rutinitas sehari-hari di tengah pandemi COVID-19. Mengingat, saat corona datang banyak sektor terdampak sehingga perlu diperhatikan. 

"Guna menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, kami menyalurkan bantuan berupa kebutuhan dapur masyarakat seperti beras 5 Kg, gula 2 Kg, mie instan, teh, kopi dan sirup. Kali ini ada 100 orang yang mendapat bantuan, Alhamdulillah semuanya berjalan lancar dan sesuai protap kesehatan," ujar Rini Jum'at. 

Disamping itu, Mak Rini juga mengingatkan masyarakat supaya tetap memperhatikan etika penerapan protokol kesehatan di kehidupan nyata. Karena, penyebaran virus corona tidak bisa dideteksi siapapun maka harus diwaspadai agar roda perekonomian terus berputar serta upaya pengendalian COVID-19 berjalan secara masif. 

"Saya minta bapak dan ibu jangan sampai lupa memakai masker, menjaga jarak aman maupun mencuci tangan saat hendak melakukan aktivitas. Utamanya pada kegiatan yang melibatkan banyak orang, contohnya ketika ngajar ngaji harus lebih berhati-hati. Jangan sampai ada temuan baru," imbuh Rini. 

Sementara itu, salah satu penerima bantuan sembako, M. Nurqosim warga Kademangan menyambut baik atas perhatian yang telah diberikan oleh Bupati Blitar. Ia berharap, keberadaan guru ngaji di Kabupaten Blitar lebih diperhatikan terutama tingkat kesejahteraannya. 

Pewarta : Ari
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV