SUARA INDONESIA

Minimalisir Penularan Virus Corona, Bupati Rini Tiadakan Kegiatan Open House di Lingkungan Pemkab Blitar

Ari - 09 May 2021 | 16:05
Pemerintahan Minimalisir Penularan Virus Corona, Bupati Rini Tiadakan Kegiatan Open House di Lingkungan Pemkab Blitar

Blitar - Dalam rangka meminimalisir penularan virus corona, Bupati Blitar Rini Syarifah meniadakan kegiatan open house di lingkungan Pemerintah Kabupaten Blitar saat menyambut perayaan Idul Fitri 1442 H yang tinggal menghitung hari. 

"Saya sarankan untuk halal bihalal tahun ini, masyarakat bisa menggunakan metode virtual atau memanfaatkan teknologi terkini seperti video call dengan keluarga serta sanak saudara yang merantau," kata Bupati Rini. 

Mak Rini sapaan akrab Bupati Blitar mengatakan, mengenai peniadaan open house atau halal bihalal Hari Raya Idul Fitri 1442 hijriah/2021 sudah tertuang di Surat Edaran Mendagri Nomor 800/2784/SJ. Sehingga, seluruh lapisan wajib mematuhi himbauan tersebut. 

"Salah satu tujuan utama, diluncurkannya peraturan ini adalah guna mengendalikan laju virus corona di mementum hari besar ataupun libur panjang. Jadi, pemerintah pusat berusaha keras meredam dan menghalau perkembangan COVID-19 dengan membatasi segala aktivitas," paparnya. 

Terakhir, kata Bupati perempuan pertama di Blitar, demi memaksimalkan penerapan peniadaan halal bihalal, dirinya sudah melakukan koordinasi dengan pihak desa, tokoh agama maupun tokoh masyarakat agar ikut mengawasi pelaksanaan aturan tersebut. 

"Jadi peraturan ini bukan hanya berlaku kepada masyarakat saja ya, tetapi untuk semuanya termasuk para ASN di Lingkup Kabupaten Blitar. Saya minta warga tetap menjaga protokol kesehatan di segala aktivitas supaya terhindar dari paparan virus corona," imbuhnya. 

Pewarta : Ari
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV