SUARA INDONESIA

Jelang Idul Fitri, Satgas Covid-19 Bondowoso Gelar Rapid Antigen di Pusat Perbelanjaan

Bahrullah - 10 May 2021 | 04:05
Pemerintahan Jelang Idul Fitri, Satgas Covid-19 Bondowoso Gelar Rapid Antigen di Pusat Perbelanjaan

BONDOWOSO- Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Bondowoso menggelar Rapid Antigen di pusat-pusat perbelanjaan, Sabtu malam(9/5/2021).

Upaya itu dilakukan untuk mencegah penularan coronavirus menjelang hari raya idul fitri. Bahkan kegiatan itu dilakukan sejak pertama bulan ramadhan sudah gencar melakukan rapid antigen, terutama tujuh hari menjelang hari raya idul fitri.

Hal itu sebagaimana disampaikan oleh juru bicara Satgas Covid-19 Bondowoso, dr. Mohammad Imron, saat dikonfirmasi, Minggu (9/5/2021).

"Biasanya pusat perbelanjaan ini rame, apalagi seminggu sebelum lebaran,"katanya 

Meskipun, kata Imron, Kabupaten Bondowoso itu sendiri sudah termasuk dalam kategori zona hijau (aman) dalam penyebaran virus corona, namun Satgas Covid-19 terus berupaya agar tidak terjadi kerumunan yang bisa menimbulkan penularan dan penyebaran virus tersebut.

Dari itu, Imron menghimbau agar warga masyarakat selalu waspada dengan selalu menerapkan protokol kesehatan 3M (Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak, dan Mengenakan masker).

"Kita kan tidak tahu siapa yang terpapar, oleh sebab itu kita melakukan Rapib tek antigen di pusat perbelajaan. Ini antisipasi, mencegah penyebaran covid-19,"ujarnya.

Sementara, kata Imton dalam pelaksanaan rapid antigen di pusat perbelanjaan yang paling ramai dikunjungi masyarakat tersebut, ditemukan tiga karyawan yang reaktif.

"Untuk saat ini, langsung kami bawa ke RSUD dr. H. Koesnadi untuk di isolasi. Sementara toko tersebut ditutup sambil menunggu selesainya desinfeksi," pungkasnya.

Pewarta : Bahrullah
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV