SUARA INDONESIA

Penutupan Puskesmas Secara Sepihak, Kadinkes Ngawi: Sudah Kita Berikan Teguran

Ari Hermawan - 28 December 2021 | 17:12
Pemerintahan Penutupan Puskesmas Secara Sepihak, Kadinkes Ngawi: Sudah Kita Berikan Teguran

NGAWI - Penutupan (Pusat Kesehatan Masyarakat) Puskesmas di Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi yang dilakukan pada Sabtu (18/12/2021) lalu secara sepihak oleh kepala Puskesmas, akhirnya mendapatkan teguran.

Teguran tersebut dilayangkan oleh Yudono Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi. Yudono menyebut hal tersebut seharusnya tidak dilakukan, mengingat Puskesmas harus melayani kesehatan kepada publik secara optimal.

"Sudah kita berikan teguran, Puskesmas harus melayani publik dengan baik, jangan terjadi lagi," terang Yudono saat dikonfirmasi melalui sambungan seluler, Senin (28/12/2021).

Sebelumnya, Kepala Puskesmas Kendal saat ditemui dikantornya mengakui kesalahannya, dan siap menerima sangsi dari pihak terkait.

"Saya mengaku salah, dan tidak akan terjadi lagi. Sebetulnya pada waktu itu tidak tutup seharian penuh, dari jam 7 pagi dan buka kembali jam 5 sore," kata Nurkholid Kepala Puskesmas Kendal.

"Kebetulan tidak ada pasien rawat inap, karena ini kesepakatan dengan pegawai lain, maka kita tutup dan kami refreshing ke Ungaran Jawa Tengah," ujarnya.

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV