SUARA INDONESIA

Pembangunan Selesai, Jembatan Baru Ploso Jombang Akan Segera Diresmikan

Gono Dwi Santoso - 28 January 2022 | 14:01
Pemerintahan Pembangunan Selesai, Jembatan Baru Ploso Jombang Akan Segera Diresmikan

 

JOMBANG - Bupati Jombang Hj.Mundjidah Wahab kunjungi pembangunan jembatan baru ploso yang sudah 100 persen selesai Pengerjaannya oleh PT Waskita Karya Persero Tbk dan rencananya akan segera diresmikan dalam waktu dekat,Jumat ( 28/01/2022).

Dimana pembangunan untuk Jembatan baru Ploso dibangun dengan masa pelaksanaan 463 hari kalender sejak tanggal kontrak 25 September 2020 dan telah selesai pada akhir Desember 2021 dikerjakan oleh PT Waskita Karya (Persero) Tbk.

Pembangunan jembatan Ploso baru ini, bersumber dari anggaran Biaya pembangunannya bersumber dari APBN, khususnya dari pos Kementerian PUPR melalui Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Jawa Timur dan Bali senilai Rp 137,7 miliar.

Bupati Jombang Mundjidah Wahab dalam kunjungannya mengatakan, dengan selesainya pembangunan jembatan baru ploso, diharapkan mampu mensuport jembatan lama, yang sudah mengalami penurunan layanan karena tidak sebanding dengan kapasitas harian rata rata sehingga sering terjadi kemacetan, harapnya.

Dimana jembatan tersebut menghubungkan antara Desa Bedahlawak, Kecamatan Tembelang dengan Desa Rejoagung Kecamatan Ploso, yang kini pembangunan fisikn jembatan tersebut telah selesai 100 persen dikerjakan oleh PT Waskita Karya ( Persero) Tbk.

Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab menjelaskan, hari ini kita menijau serta memastikan kondisi fisik perkembangan pembangunan jembatan Ploso yang dalam waktu dekat akan segera diresmikan, terangnya Jumat (28/01/20222).

"Alhamdulillah, hari ini saya meninjau proyek Jembatan Ploso secara fisik seratus persen telah selesai. Saya mengharapkan selesainya jembatan ini akan memberikan manfaat bagi masyarakat,"tambahnya.

Semoga ini juga makin meningkatkan semangat kerja masyarakat, sehingga bisa beraktifitas jauh lebih lancar. Bahkan kita berharap nanti itu tidak hanya satu jalur, namun kalau bisa nanti jalurnya itu sampai ke Timur.

"Tentu saja Pemerintah Kabupaten Jombang sangat berterimakasih dengan selesainya jembatan ini dimana ,jembatan baru ploso ini selain dirancang untuk mengurangi kemacetan, juga berfungsi memperlancar arus barang dan jasa dari arah Jombang-Malang menuju Babat-Lamongan, "pungkasnya.

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab dalam kunjungannya didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang Agus Purnomo, Pelaksana Proyek PT. Waskita, Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Fahruddin Widodo, Kepala OPD terkait serta Camat Ploso dan Forkopimcam Ploso.

 

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya