SUARA INDONESIA

Ketua DPRD Mukomuko Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkades Serentak

Robianto - 17 April 2022 | 10:04
Pemerintahan Ketua DPRD Mukomuko Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkades Serentak

MUKOMUKO- Dalam waktu dekat Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu memiliki agenda besar, yaitu sebanyak 64 Desa didaerah itu akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa yang dilakukan secara serentak pada tanggal 17 Mei 2022 mendatang.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mukomuko, M Ali Saftaini, SE, berharap pelaksanaan Pilkades serentak di 64 Desa didaerah itu bisa berjalan dengan lancar dan aman, serta kondusif. 

Hingga saat ini penyelenggara telah melakukan tahapan-tahapan sesuai dengan mekanisme yang berlaku. Ini diungkapkan Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko, M Ali Saftaini, SE kepada suaraindonesia.co.id pada Minggu (17/4/2022).

"Tahun ini ada 64 Desa menyelenggarakan Pilkades serentak, sejauh ini tahapan demi tahapan berlangsung aman dan lancar sesuai mekanisme. Dengan menerapkan protokol kesehatan, saya mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan nanti, sehingga melahirkan pemimpin Desa yang mumpuni dan mampu menciptakan kemajuan pembangunan di tingkat Desa," Ajak Ali.


Ali menilai kedewasaan masyarakat Kabupaten Mukomuko dalam menghadapi pemilihan umum sangat baik. Apalagi dengan adanya Pilkades yang digelar serentak ini, ia menyakini potensi terjadinya konflik antar warga sangat kecil.

"Masyarakat kita sudah terbiasa menghadapi pemilihan umum, sehingga masyarakat sangat menyadari pentingnya kondusifitas didesanya masing-masing," kata Ali Saftaini dalam keterangannya. 


Politisi Golkar itu juga berharap, masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh hal-hal yang bisa menciptakan perpecahan. Jika ada berita maupun informasi yang belum tentu kebenarannya harus benar-benar dicari kebenarannya, sehinga tidak menimbulkan potensi yang mengancam kamtibmas.

"Kepada masyarakat di 64 Desa yang menggelar Pilkades serentak dan umumnya kepada masyarakat Kabupaten Mukomuko secara luas. Mari secara bersama-sama kita menjaga dan menciptakan keberlangsungan suasana pelaksanaan Pilkades serentak yang kondusif, sehingga menghasilkan pemimpin yang amanah," Ajak orang nomor satu di DPRD Mukomuko itu. (Adv) 

Pewarta : Robianto
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya