SUARA INDONESIA

Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Cakades Desa Tanah Harapan, Ini Nama dan Nomor Urutnya

Robianto - 19 April 2022 | 06:04
Pemerintahan Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Cakades Desa Tanah Harapan, Ini Nama dan Nomor Urutnya

MUKOMUKO- Deesa Tanah Harapan, Kecamata Kota Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu salah satu Desa dari 64 Desa yang akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 17 Mei tahun 2022 ini.

Menjelang Pelaksanaan Pilkades di Desa tersebut, berbagai tahapan sudah dilakukan oleh pihak panitia sesuai mekanisme yang berlaku.

Pada Senin (18/4/2022) malam sekitar pukul 20:35 WIB Panitia Pilkades Desa Tanah Harapan menggelar rapat Pleno terbuka dalam rangka penetapan dan pengundian nomor urut Calon Kades (Cakades), bertempat di gedung serbaguna desa setempat, rapat itu dihadiri oleh Kades Tanah Harapan, Ketua dan anggota BPD, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, perangkat desa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh adat serta undangan lainnya.


Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Tanah Harapan, M Adi dalam sabutannya sebelum pelaksanaan pengundian nomor urut menegaskan, bahwa dalam Pilkades desa Tanah Harapan tahun ini mendapatkan 4 Cakades yang sudah mendaftar, dan telah lolos verivikasi berkas dan merupakan Putra terbaik Desa Tanah Harapan.

"Sama-sama telah kita ketahui, bawasanya tahun ini Desa Tanah Harapan akan menggelar Pilkades serentak dengan 63 desa lainya, dan kami sebagai panitia hingga saat ini telah menjalani tahapan-tahapan sesuai mekanisme yang berlaku mulai dari penjaringan sehingga pada malam ini mendapatkan 4 orang bakal calon Kades, beliau-beliau ini merupakan putra-putra terbaik desa Tanah Harapan. Mereka telah mendaftarkan diri sebagai calon Kades Desa kita yang telah lolos ferivikasi berkas serta persyaratan-persyaratan lain yang telah ditetapkan oleh Kabupaten Mukomuko. Oleh karena itu pada saat ini akan kita tetapkan sebagai Cakades dan akan memiliki nomor urut sesuai dengan pengambilan undian nantinya," Kata Ketua Panitia.

Kepala Desa Tanah Harapan, Tamrin,  dalam sambutanya menghimbau bahwa pada pelaksanaan serta menjelang Pilkades mengharapkan kejasama dari semua pihak dan masyarakat desa setempat agar tetap selalu menjaga persatuan dan keamanan demi terciptanya Pilkades yang baik, aman dan kondusif.

"Saya menghimbau kepada semua masyarakat, agar pada waktu menjelang pelaksanaan Pilkades ini tetap selalu menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan masing-masing, walaupun beda pilihan calon namun jangan sampai menimbulkan ketidak harmonisan dalam kehidupan bermasyarakat. Pada kesempatan ini saya juga menegaskan, bahwa saya tidak mencalonkan diri lagi, untuk itu saya ucapkan selamat kepada para bakal calon, siapapun nanti yang diberi amanah oleh masyarakat, saya berharap mari kita lanjutkan pembangunan untuk kemajuan bersama di desa Tanah Harapan ini," harapnya.


Senada dengan Kades. Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) desa Tanah Harapan, Atral, dalam kesempatan sambutannya juga menyampaikan hal yang sama dan memberikan apresiasi kepada panitia.

"Kami dari lembaga BPD mengucapkan selamat kepada bapak-bapak para calon Kades Desa Tanah Harapan, saya yakin ini adalah putra terbaik dan memiliki niat yang sama untuk memajukan Desa kita ini. Selain itu kami juga mengapresiasi kinerja panitia, semua tahapan hingga saat ini berjalan dengan baik dan lancar. Terahir kami juga mengajak masyarakat Desa Tanah Harapan, mari kita menjaga kondusifitas dan ketertiban ditengah-tengah masyarakat baik menjelang hingga pelaksanaan nanti," pesan ketua BPD itu.

Untuk diketahui, berdasarkan hasil rapat Pleno penetapan dan pengundian nomor urut. Empat orang Cakades tersebut, yakni. Bujarman dengan nomor urut 1, Sukardi nomor urut 2, Amanan nomor urut 3 dan Indra Gunawan nomor urut 4. (Adv) 

Pewarta : Robianto
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya