SUARA INDONESIA

Tingkatkan Sarpras, Bupati Blitar Serahkan Dana Hibah Tempat Ibadah Senilai Rp 1,4 M

Ari - 25 April 2022 | 11:04
Pemerintahan Tingkatkan Sarpras, Bupati Blitar Serahkan Dana Hibah Tempat Ibadah Senilai Rp 1,4 M

BLITAR - Bupati Blitar Rini Syarifah menyerahkan bantuan dana hibah tempat ibadah di wilayah setempat senilai Rp 1,4 M. Hal itu dilakukan guna meningkatkan meningkatkan kualitas sarana dan prasarana tempat ibadah bagi masyarakat, Senin (25/04). 

Mak Rini sapaan akrab Bupati Blitar mengatakan, bantuan dana hibah sebesar Rp 1,4 M yang diperuntukkan bagi tempat ibadah telah dimulai dari bulan Februari lalu dengan menyasar 75 rumah ibadah. 

"Alhamdulillah dana hibah untuk pembangunan rumah ibadah di Kabupaten Blitar sudah tersalurkan. Tahun ini ada 75 lokasi terdiri dari 28 masjid, musola, gereja dan pura sebanyak 47," kata Mak Rini kepada Suara Indonesia. 

Ia berharap, bantuan ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya dalam upaya meningkatkan kualitas sarana dan prasarana tempat ibadah bagi masyarakat sekaligus dapat memberikan kenyamanan dan semangat beribadah.  

"Selain itu, saya juga berpesan agar para penerima dana hibah dari pemerintah daerah memenuhi segala syarat administrasi dan laporan hasil kerja sebagai pertanggungjawaban kegiatan," terangnya. 

Mak Rini juga menyampaikan kepada masyarakat agar tidak pernah lelah mematuhi anjuran protokol kesehatan manakala melaksanakan aktivitas sehari-hari. Dengan patuh dan disiplin dapat membantu menekan lonjakan Covid-19 dan melonggarkan kegiatan. 

"Jadi kita jangan pernah lengah menerapkan pemakian masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Cara tersebut merupakan sebuah kunci supaya kegiatan masyarakat dilonggarkan sehingga harus dipatuhi bersama," imbuhnya. 

Terakhir, Mak Rini mengajak seluruh lapisan berjalan satu frekuensi untuk bersama-sama membangun Kabupaten Blitar yang lebih mandiri dan sejahtera berlandaskan akhlak mulia baldatun toyibatun warobun ghofur.

Pewarta : Ari
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya