SUARA INDONESIA

Ikemal Kabupaten Keerom Gelar Muscab II

Mustakim Ali - 12 June 2022 | 16:06
Pemerintahan Ikemal Kabupaten Keerom Gelar Muscab II

KEEROM - Ikatan Keluarga Maluku (Ikemal) Kabupaten Keerom tahun 2022 mengadakan Musyawara Cabang (Muscab) Ke-II yang berlangsung di Aula Kantor Bupati, Sabtu (11/06/2022).

Dalam sambutan Bupati Keerom, Piter Gusbager yang dibacakan oleh Asisten II Setda, Edy Y. Buntan meyampaikan bahwa kabupaten keerom merupakan rumah besay yang didalamnya hiduk berbagai peguyuban di seluruh Indonesia.

Papua dan maluku mempunyai hubungan emosional yang dibuktikan dengan sejarah, demikianpula di keerom dimana para guru, penginjil dan pendeta-pendta yang masuk ke tanah keerom adalah orang maluku.

Bupati berarap warga maluku yang ada harus menjadi bagian dari masyarakat keerom yang seutuhnya dengan menghormati nilai-nilai budaya orang keerom dan juga menghargai setiap program-program pemerintah sekaligus harus berperan aktif dalam mendukung pembanguan dan mendorong pemerintah keerom.

Dimana dalam beberapa tahun kedepan ada tiga agenda penting yang akan dilaksanakan di keerom diantarany, program presiden joko widod (budidaya jagung atau food estet) dan keerom sebagai tuan rumah pesparawi tahun 2024. Semua peguyuban diminta untuk berpartisipasi dalam hal apapun guna mensukseskan kedua agenda nasional tersebut. 

Bupati juga meminta program kerja yang akan diagendakan oleh ikemal harus bersinergi dengan visi-misi bupati dan wakil bupati agar terjalin sinergitas yang solid demi membangun keerom dan memwujudkan perubahan di negeri tapal batas.

Sekertaris Umum Ikemal Papua, Harry Silooy kepada awak media mengatakan bahwa ada tiga poin yang dibahas dalam kegiatan tersebut diantaranya, evaluasi program kerja yang suda dilaksanakan priode 2016-2021, Menyusun program masa bakti 2022-2027 dan pemilihan kepengurusan yang baru.

“Kita berharap muscab ini bisa berjalan dengan baik dan terpilih juga kepengurusan yang demi kemajuan dan perkembangan ikemal di kabupaten keerom,” ujar Harry Silooy.

Lanjut Harry Silooy, berkaitan dengan halangan Bupati Keerom, Piter Gusbager dalam menghadiri muscab Ikemal II kali ini pihaknya memutuskan, pelantikan pengurus yang baru juga di tunda sementara waktu.

“Bersama Ketum Ikemal tanah Papua, Kita sangat berharap pelantikan pengurus yang baru ini bisa dihadirkan bapak bupati, Piter Gusbager,” bebernya.

Harry Silooy berharap, keberadaan warga Ikemal di keerom Bersama peguyuban yang lain diharapkan bisa mendukung pemerintah dalam membangun negeri tapal batas ini.

Dalam kegiatan tersebut Bupati Keerom, Piter Gusbager diwakili oleh Asisten II Setda, Edy Y. Buntan, Ketum Ikemal diwakili Sekertaris Umum Ikemal Papua, Harry Silooy juga turut hadir dewan adat keerom, serta forkopimda lingkungan pemkab keerom.

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya