SUARA INDONESIA

Gandeng UMKM, Bupati: Untuk Pemulihan dan Kebangkitan Ekonomi Keerom

Mustakim Ali - 16 August 2022 | 14:08
Pemerintahan Gandeng UMKM, Bupati: Untuk Pemulihan dan Kebangkitan Ekonomi Keerom

KEEROM - Puluhan UMKM ramaikan Festival Merah Putih yang digelar Pemkab Keerom dalam rangka menyambut HUT RI Ke-77 tahun 2022.

Festival merah putih ini dibuka oleh Bupati Keerom, Piter Gusbager didampingi Wakil Bupati, Wahfir Kosasih, Sekda dan jajaran beserta Forkopimda.

Berbagai perlombaan turut diselenggarakan seperti pameran UMKM, festival band, karnaval budaya,  beserta jenis lomba dan kegiatanyanglainnya.

Bupati Keerom, Piter Gusbager menjelaskan Pemda sudah menyiapkan sebanyak 48 stan bagi seluruh masyarakat Keerom yang memiliki usaha ekonomi kreatif, serta kuliner khas Kabupaten Keerom.

"Pameran UMKM ini dengan tujuan mendorong kemajuan ekonomi menengah dan koperasi pada umumnya, dan ini bagian dari gerakan transformasi ekonomi Keerom untuk kebangkitan. Apa yang menjadi harapan pemerintah, ada pemulihan ekonomi, sesuai dengan tema besar kita, pulih cepat bangkit lebih kuat," ujarnya.

Bupati menambahkan, beberapa waktu lalu salah satu komoditas lokal khas Keerom yakni kopi waris sudah mengikuti pameran Harkopnas di Bali.

"Momentum pameran UMKM ini juga bagian dari menjaring dan mendorong komuditi atau produk khas lokal lainnya. Karena kita di keerom begitu banyak produk lokal unggulan," tuturnya.

Lanjut Bupati, keterlibatan UMKM dengan tujuan untuk membangkitkan dan Pemulihan ekonomi Keerom dari bawah. Pelaku usaha ini merupakan simpul-simpul perekonomian yang harus di gerakan sehingga roda perencanaan ini terus berjalan menuju pemulihan dan kembangkitan.

"Di momentum perayaan hari Kemerdekaan ini, kita harus terus melanjutkan perjuangan para pahlawan terdahulu. Tugas kita hari ini bukan lawan penjajah tetapi melawan kemiskinan, kebodohan, kesenjangan dan yang lainnya," ungkapnya.

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV