SUARA INDONESIA

Bupati Piter Gusbager Pimpin Upacara Detik-detik Proklamasi Ke-77 di Keerom

Mustakim Ali - 17 August 2022 | 12:08
Pemerintahan Bupati Piter Gusbager Pimpin Upacara Detik-detik Proklamasi Ke-77 di Keerom

KEEROM - Bupati Kabupaten Keerom, Piter Gusbager pimpinan Upacara Detik-Detik Proklamasi Republik Indonesia Ke-77 tahun 2022 yang berlangsung di Lapangan bola Swakarsa, Rabu (17/08/2022).

Bupati keerom bertindak sebagai Inspektur upacara bendera, dan Ketua DPRD bertindak untuk membacakan teks proklamasi dan Ketua KNPI membacakan teks UU. Kegiatan yang berlangsung sejak pagi sekira pukul 09:00 WIT berlangsung khidmat.

Tampak hadir di pangung kehormatan, Wakil Bupati, Wahfir Kosasih, Sekda, Danrem 172/PWY, Kapolres, beserta jajaran Forkopimda lainnya. 

Upacara ini diikuti  ratusan pelajar mulai jenjang Sekolah Dasar (SD) hinggga SMA, TNI/POLRI, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Keerom, anggota DPRD serta berbagai unsur undangan.

Dalam kesempatannya Bupati Piter Gusbager menyampaikan rasa syukur atas kehadiran masyarakat, TNI Polri dan semua elemen dalam puncak perayaan HUT RI ke-77 yang penuh khidmat.

"Atas nama pemerintah saya mengucapkan terimakasih banyak kepada adik-adik paskibraka, TNI Polri, peserta upacara lebih khususnya semua pihak yang hadir dalam momen berharga ini, kita patut syukur Karena semua berjalan dengan baik," ujar Bupati Keerom.

Dengan semangat kemerdekaan ini akan menjadi sebuah gambaran akan optimis semua pihak untuk membangun Keerom kedepan lebih baik, masyarakatnya juga semakin maju dan aman damai daerahnya.

"Besar harapan kita untuk pulih dan bangkit lebih cepat. Untuk itu mari bersatu dan membangun bersama negeri tapal batas ini," tuturnya.

Usai upacara kenaikan bendera l, dilanjutkan dengan berbagai kegiatan seperti pemberian penghargaan bagi abdi negara, penyerahan hadiah lomba,  sejumlah bingkisan dari bupati keerom untuk anak-anak sekolah serta kegiatan yang lainnya.

Perlu diketahui bahwa, untuk upacara penurunan bendera merah putih, Wakil Bupati Keerom, Wahfir Kosasih akan bertindak sebagai pemimpin upacara yang rencananya akan berlangsung pkl 18:00 wit.

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV