SUARA INDONESIA

Silatnas II dan Simposium Internasional Akan Suguhkan Kidung Tari Gayatri Raja Patmi

Wildan Mukhlishah Sy - 19 September 2023 | 16:09 - Dibaca 1.36k kali
Pendidikan Silatnas II dan Simposium Internasional Akan Suguhkan Kidung Tari Gayatri Raja Patmi
Persiapan Silatnas II dan Simposium Internasional 2023 oleh Kelompok Kerja Pengawas Madrasah Nasional di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya. (Foto: Wildan/Suara Indonesia)

SURABAYA, Suaraindonesia.co.id- Silaturrahmi Nasional (Silatnas) II dan Simposium Internasional Kelompok Kerja Pengawas Madrasah Nasional, akan menyuguhkan Kidung Tari Gayatri Raja Patmi sebagai penampilan pembuka. 

Seksi Acara Ibnu Hajar mengungkapkan, tarian itu diambil dalam kisah kitab Negara Kartagama, bahwa di balik kejayaan negara yang elok ini bernama Nusantara yang diberi judul 'Kidung Tari Gayatri Raja Patmi'.

Diketahui, para penari dalam penampilan pembukaan di acara tersebut, merupakan siswa-siswa berbakat dari MTsN Kota Surabaya, Jawa Timur.

"Karena acara ini dibuka oleh Menteri Agama, dan berkumpulnya kurang lebih seribu orang pengawas madrasah se Indonesia yang hadir, maka kemasan acaranya bernuansa Kebhinekaan di bumi Indonesia," jelasnya.

Ibnu menambahkan, pihaknya menyiapkan acara Silatnas II dan Simposium Internasional kurang lebih dari satu bulan agar bisa melahirkan penampilan yang maksimal.

"Walaupun anggotanya (seksi acara, Red) dari berbagai provinsi di Indonesia. Dari Aceh, DKI Jakarta, Jawa Barat dan Sumenep," pungkas budayawan asal Sumenep itu.

Silatnas II dan Simposium 2023 ini akan digelar di Asrama Haji Sukolilo, Kota Surabaya, Jawa Timur. Mulai 20 hingga 22 September 2023. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV