SUARA INDONESIA

AHM Best Student 2024: Hadirkan Inovasi Beragam Kreatif Anak Bangsa

Redaksi - 10 September 2024 | 19:09 - Dibaca 1.17k kali
Pendidikan AHM Best Student 2024: Hadirkan Inovasi Beragam Kreatif Anak Bangsa
AHM Best Student 2024. (Foto: PT AHM untuk Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SIDOARJO - PT Astra Honda Motor (AHM) bersama dengan PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT menantang generasi muda kreatif dan inovatif dalam membangun bangsa melalui Astra Honda Motor Best Students (AHM Best Student) 2024 dengan tema “Muda Berkarya Majukan Bangsa”.

Program yang telah hadir lebih dari 2 dekade berhasil melahirkan sumber daya manusia yang unggul dan membanggakan serta ratusan karya terbaik lahir dari pemikiran putra-putri bangsa untuk berkontribusi dalam pengembangan berbagai bidang seperti lingkungan, kesehatan, ekonomi dan pendidikan.

Pada penyelenggaraannya ke-22, AHM Best Student tahun ini para peserta ditantang untuk membuat dan melakukan ide atau karya terbaiknya yang sejalan dengan Sustainable Development Goals (SDGs). Para siswa multitalenta yang juga aktif di bidang sosial dan keagamaan, budaya dan olahraga dapat mengikuti kompetisi ini sesuai dengan minatnya sejalan dengan 17 indikator SDG’s.

*Sosialiasasi AHM Best Student 2024*

Sosialisasi program AHM Best Student 2024 dilakukan MPM Honda Jatim untuk menjaring anak muda yang multitalenta yang diikuti oleh 500 peserta siswa dan guru yang merupakan siswa dan siswi lebih dari 100 sekolah yang dilakukan offline dan online periode Juli-Agustus 2024. Dengan melibatkan para alumni AHM Best Student, Influencer dan juga para tokoh inspiratis. Selain sosialisasi AHM Best Student, juga diberikan edukasi #Cari_Aman saat berkendara kepada peserta.

*Seleksi AHM Best Student Regional Jatim dan NTT*

Lebih dari 138 siswa dari 85 sekolah berpartisipasi dalam kompetisi AHM Best Student regional Jatim dan NTT 2024. Peserta merupakan siswa-siswi sederajat SMA dengan tahun ajaran 2023-2024. Mereka telah mengirimkan karya-karya dengan beragam ide yang menarik dan inovatif dengan mengangkat isu ekonomi, sosial, serta lingkungan seperti yang tercermin dalam Sustainable Development Goals (SDG’s).

Setelah melalui proses seleksi yang ketat oleh juri, 13 karya finalis telah terpilih. Para finalis ini akan maju ke babak presentasi di seleksi AHMBS 2024 tingkat regional Jatim dan NTT yang digelar selama 2 hari pada tanggal 09-10 September 2024. Para finalis terpilih yang berasal dari 12 sekolah bersemangat dan antusias mempresentasikan karyanya di hadapan juri yang dilakukan secara daring.

Setelah melalui proses seleksi yang ketat, MPM Honda Jatim mengumumkan satu peserta terbaik yaitu Novem Fidyansa Ningrum dengan karyanya yang berjudul BLACK PINE: Inovasi Briket dari sampah Bunga Pinus dengan Kombinasi Perekat Molase Dan Getah Pinus Sebagai Implementasi Green Entrepreneurship yakni memanfaatkan bunga pinus sebagai bahan baku pembuatan BioBriket sebagai bahan bakar alternatif

Para pemenang seleksi ini akan berjuang dalam tahap seleksi nasional menghadapi puluhan pelajar lainnya dari seluruh Indonesia yang dilaksanakan dalam seleksi nasional yang dilaksanakan pada bulan Oktober 2024. Para peserta ditantang dalam presentasi dan tanya jawab secara komprehensif di hadapan para juri secara langsung.

“Dengan semangat Sinergi Bagi Negeri, program pencarian siswa berprestasi dalam ide maupun inovasi yang telah diselenggarakan sejak 22 tahun lalu ini, guna melahirkan generasi muda unggul dan peduli terhadap kemajuan bangsa Indonesia melalui beragam inovasi yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat luas," kata Vinensia Kenanga, Corporate Secretary Head MPM Honda Jatim.

Daftar Pemenang Astra Honda Best Student 2024:

Terbaik 1 : Novem Fidyansa Ningrum_SMAN 1 Kendal Ngawi

Terbaik 2 : Cameela Ahmad_SMAN 1 Sumenep

Terbaik 3 : Tito Alfayeed Bilfaj_SMAN 1 Sumenep (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV