SUARA INDONESIA

Nekad Ugal-ugalan di Depan Markas TNI, Pemuda Jember Diamankan

- 25 February 2021 | 07:02 - Dibaca 4.62k kali
Peristiwa Daerah Nekad Ugal-ugalan di Depan Markas TNI, Pemuda Jember Diamankan
RK (baju hijau) saat diamankan petugas di pos penjagaan Yonif 509 BY,Rabu (24/2/2021)

JEMBER - Seorang pemuda di Kabupaten Jember dengan inisial RK diamankan prajurit TNI Komando Cadangan Strategi Angkatan Darat (Kostrad) Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 509 Balawara Yudha Sukorejo Sumbersari Jember.

Pemuda tersebut, diamankan karena ugal-ugalan saat naik sepeda motor di depan markas Kucing Hitam, sehingga membahayakan masyarakat dan pengguna jalan.

Informasi yang diterima, peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (24/2/2021) bermula saat Praka Eko Mey yang sedang melaksanakan piket Provost Yonif Raider 509/BY.

Pihaknya mendapatkan pemuda tersebut, menaiki sepeda motor dengan ugal-ugalan saat melintas di depan markas Yonif 509.

Kemudian Praka Eko menghentikan laju kendaraan sepeda motor itu untuk diberi peringatan. Namun ternyata, pemuda itu diduga dalam kondisi terpengaruh minuman keras dan mabuk berat.

Melihat kondisi itu, pemuda tersebut langsung diamankan oleh petugas di pos penjagaan dan diteruskan ke Pasi Intel Lettu Putut.

“Saat kami lakukan pemeriksaan kepada pemuda tersebut, selain mabuk berat, ternyata ditubuhnya juga ditemukan sebilah pisau, miras dalam botol dan beberapa pil yang kemungkinan obat terlarang. Sehingga, yang bersangkutan kami serahkan ke Mapolres Jember,” ujar Lettu Putut.

Sementara Komandan Yonif Raider 509 BY Kostrad Letkol. Inf. Syafrinaldi, menanggapi peristiwa ini menghimbau kepada masyarakat khususnya yang ada di wilayah Jember, agar tidak meniru perbuatan RK, dan tetap mematuhi peraturan dalam berkendara.

"Kami menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi peraturan berkendara, dan tidak ugak-ugalan agar tidak terjadi kecelakaan dalam berlalu lintas," pungkas Letkol. Inf Syafrinaldi. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV