SUARA INDONESIA

Fraksi Golkar Berharap Ada Penambahan SMK Negeri di Banyuwangi 

Muhammad Nurul Yaqin - 09 March 2021 | 21:03 - Dibaca 1.18k kali
Peristiwa Daerah Fraksi Golkar Berharap Ada Penambahan SMK Negeri di Banyuwangi 
Ketua DPD Golkar Banyuwangi, Ruliyono.

BANYUWANGI- Fraksi Golkar Banyuwangi memiliki harapan besar kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur agar ada penambahan sekolah untuk jenjang SMK Negeri di wilayah setempat.

Menurut Ketua DPD Golkar Banyuwangi, Ruliyono, penambahan SMK untuk mengakomodir minat masyarakat terhadap sekolah keahlian khusus.

Selain itu juga untuk pemerataan pendidikan bagi masyarakat, guna melahirkan pelajar yang terampil dan siap terjun ke dunia usaha.

"Fraksi Golkar sangat mendukung berdirinya sekolah SMK baru yang ada di Banyuwangi, karena ini sesuai apa yang direncanakan Gubernur Jawa Timur," ucap Ruli sapaan akrabnya, saat memberikan keterangan, Selasa (9/3/2021) malam.

Ruli menyebut, seperti yang disampaikan Gubernur Jawa Timur bahwa meminta agar SMK-SMK harus lebih banyak daripada SMA.

"Karena lulusan SMA itu baru 37 persen yang bisa melanjutkan kuliah. Berarti sisanya di Jawa Timur tidak kuliah, akhirnya tidak mempunyai keterampilan khusus," kata Ruli.

Untuk itu, masih Ruli, penambahan SMK Negeri di Banyuwangi juga dibutuhkan. Terutama di wilayah yang masih belum terdapat SMK Negeri.

"Saya berharap dan mendukung berdirinya SMK Negeri utamanya di Kecamatan Glenmore dan Sempu. Karena di wilayah tersebut tidak ada," ujar Wakil Ketua DPRD Banyuwangi ini.

"Apalagi di kedua wilayah tersebut sudah ada tanah yang siap diwakafkan untuk pendirian sekolah," tandasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV