SUARA INDONESIA

Geger, Bayi Baru Lahir Ditemukan Warga Tuban Dibawah Pohon Bambu Tepi Jalan

M. Efendi - 18 March 2021 | 12:03 - Dibaca 10.95k kali
Peristiwa Daerah Geger, Bayi Baru Lahir Ditemukan Warga Tuban Dibawah Pohon Bambu Tepi Jalan
Foto: Kapolsek Rengel, Iptu Dean Tommy saat mendatangi TKP penemuan bayi dalam kondisi sehat di bawah pohon bambu tepi jalan, (Irqam/suaraindonesia.co.id)

TUBAN - Penemuan bayi yang diduga baru dilahirkan membuat geger warga Desa Banjaragung, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban. Warga menemukan bayi tersebut di semak-semak tepi jalan kampung, pada Kamis pagi, (18/03/2021).

Kapolsek Rengel, IPTU Dean Tommy Rimbawa membenarkan kejadian penemuan bayi tersebut.

Dijelaskan Tommy, mulanya ditemukan bayi berjenis kelamin perempuan tersebut ditemukan pertama kali oleh warga setempat bernama Seto Budi Purnomo (36) yang hendak membeli sarapan pagi.

"Ada salah satu warga yang melihat bayi perempuan yang terbungkus selimut dan kain jarik tersebut tergeletak di tepi jalan saat melintas jalan kampung yang hendak membeli sarapan pagi," jelas IPTU Tommy kepada suaraindonesia.co.id.

Melihat bayi yang tergeletak ditepi jalan Budi bersama warga lainnya langsung membawanya ke Puskesmas Pembantu (Pustu).

"Bayi langsung dibawa ke Pustu Desa Banjaragung, untuk diberikan pertolongan medis," katanya.

Mendapatkan laporan warga bahwa ada penemuan bayi, Polsek Rengel langsung mendatangi lokasi kejadian dan berkoordinasi dengan semua pihak.

"Kita lakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memintai keterangan sejumlah saksi yang melihat kejadian itu. Sementara barang bukti 1 potong kain jarik, 1 potong selimut kain warna merah muda, dan 1 buah topi kupluk berwarna putih," ujarnya.

Dilain tempat, saat dikonfimasi Bidan Desa, Dwi Natalia menjelaskan, bayi perempuan yang ditemukan mempunyai berat 2,5 kilogram dengan panjang 48 centimeter dan diperkirakan kurang lebih 1 hari dilahirkan.

"Alhamdulillah kondisi bayi saat ini sehat, sekarang sudah dibawa ke puskesmas Rengel yang selanjutnya di rujuk ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Tuban untuk menjalani perawatan intensif," pungkasnya. (Irq/Nang). 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M. Efendi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV