SUARA INDONESIA

Terduga Teroris di Tuban, Sebarkan Tutorial Merakit Bom Melalui Grup WA

M. Efendi - 02 April 2021 | 17:04 - Dibaca 5.73k kali
Peristiwa Daerah Terduga Teroris di Tuban, Sebarkan Tutorial Merakit Bom Melalui Grup WA
Kepala Desa Rengel Muhammad Muktar, saat dimintai keterangan terkait keberadaan dan aktifitas terduga teroris Roby Hartoyo, (Diah/suaraindonesia.co.id)

TUBAN - Terduga teroris di Rengel Kabupaten Tuban bernama Roby Hartoyo atau Aby Omar (41) ditangkap Densus 88 setelah menyebarkan pesan cara membuat atau merakit bom melalui aplikasi pesan singkat WhatshApp.

Roby Hartoyo ditangkap Densus 88 di rumah salon Dewi di Desa Punggulrejo Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban, saat mengantarkan anaknya les privat baca.

Kepala Desa Rengel Muhammad Muktar mengatakan, terduga teroris sebelumnya pernah menjadi santri pondok pesantren, juga pernah menikah namun istrinya diceraikan dan menikah lagi dengan Yeni Ningsih.

"Memang katanya itu kan ngirim pesan di group WA, caranya merakit bom, lah saya juga tidak tahu, isinya apa itu, yang saya dengar seperti itu," ungkap Muktar saat ditemui suaraindonesia.co.id. Jumat, (02/04/2021).

Dari pantauan wartawan suaraindonesia.co.id, terduga teroris mengirim pesan berupa pdf di Group Whatshapp Mutiara Dabiq Akhir Zaman tentang kursus pembuatan dan peledakan bom.

Sementara itu, Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan terduga teroris oleh tim Densus 88 Mabel Polri. 

"Ya saya hanya berpesan kepada masyarakat tetap tenang tidak usah panik," pungkasnya. (Diah/Nang) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M. Efendi
Editor : Irqam

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV