SUARA INDONESIA

Wabup Lepas Kontingen NPCI Situbondo Ikuti Peparprov Jatim I

Nawang Wulan - 18 May 2021 | 10:05 - Dibaca 686 kali
Peristiwa Daerah Wabup Lepas Kontingen NPCI Situbondo Ikuti Peparprov Jatim I
Wakil Bupati Situbondo foto bersama Kontingen NPCI Situbondo

SITUBONDO - Atlit National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Situbondo dilepas oleh Wakil Bupati Situbondo Khoirani untuk mengikuti Pekan Paralimpik Provinsi Jawa Timur I Tahun 2021 (Peparprov Jatim I) di Surabaya, Selasa (18/5/2021).

Pelepasan Atlit NPCI Kabupaten Situbondo dari pendopo kabupaten Jl. Kartini N0.1 Situbondo tersebut berlangsung sederhana.

“Semoga atlit NPCI Kabupaten Situbondo bisa meraih juara pada Paralimpik Provinsi Jawa Timur I Tahun 2021,” jelas Wakil Bupati Situbondo Khoirani.

Peparprov Jatim yang memperebutkan piala bergilir Gubernur Jawa Timur untuk menuju Pekan Paralimpik Nasional XVI Tahun 2021 di Papua, sambung Wabup Situbondo, diharapkan Kontingen NPCI Kabupaten Situbondo bisa membawa nama harum Kabupaten Situbondo.

“Walaupun NPCI Kabupaten Situbondo hanya mengirimkan 3 atlit pada kejuaraan Peparprov Jatim, saya harapkan bisa mengukir prestasi dan dapat mengharumkan nama Kabupaten Situbondo di tingkat regional maupun nasional,” kata Wabup Situbondo.

Lebih lanjut, Wabup Situbondo mengatakan bahwa, dirinya sangat terharu terhadap semangat atlit NPCI Kabupaten Situbondo yang menyandang daksa kaki dan tuna rungu untuk memperebutkan piara bergilir Gubernur Jatim yang akan bertanding pada kegiatan Peparprov Jatim 1 tahun 2021 di Surabaya.

“Saya bangga sekaligus terharu terhadap atlit NPCI Kabupaten Situbondo penyandang disabilitas yang mempunyai semangat tinggi untuk mengharumkan nama Kabupaten Situbondo dalam kegiatan Peparprov Jatim 1 tahun 2021 di Surabaya. Harapan saya semoga mereka selalu sehat dan bisa menjadi juara pada pertandingan Peparprov Jatim 1 di Surabaya,” pungkas Wabup Situbondo. 

Sementara itu, Luluk Ariyantiny altlit Daksa Kaki Cabor Tenis Meja Putri mengatakan, terima kasih kepada Wakil Bupati Situbondo dan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Situbondo yang mau melepas keberangkatan atlit NPCI Kabupaten Situbondo menghadapi pertandingan Peparprov Jatim 1 di Surabaya.

“Semoga atlit Disabelitas Situbondo dapat mengharusmkan nama Kabupaten Situbondo dan bisa mewakili Propinsi Jawa Timur, untuk mengikuti Peparnas Papua, khususnya dari Cabor Tenis Meja yang menjadi andalan Kabupaten Situbondo dan NPCI Jatim,” harap Luluk.

Adapun, kata Luluk, nama atlit NPCI Kabupaten Situbondo yang akan bertarung pada Peparprov Jatim I 2021, antara lain Luluk Ariyantiny altlit Daksa Kaki Cabor tenis meja putri, Dodik Saputro, atlit Tuna Rungu Cabor Tenis Meja putra dan Vendy Firdiansyah Atlit Tuna Rungu Wicara Cabor Atletik.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Nawang Wulan
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV