SUARA INDONESIA

Undi Nomor Urut di Pilkada Banjarnegara, Bugar-Fahmi 1, Amalia -Wakhid 2

Iwan Setiawan - 24 September 2024 | 04:09 - Dibaca 144 kali
Politik Undi Nomor Urut di Pilkada Banjarnegara, Bugar-Fahmi 1, Amalia -Wakhid 2
Dua Paslon Cabup-Cawabup Banjarnegara saat pengundian nomor urut di Hotel Surya Yudha, Senin 23 September 2024. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, BANJARNEGARA- Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menggelar pengundian nomor urut untuk Pilkada Banjarnegara 2024. Pengundian dilaksanakan di Hotel Surya Yudha Banjarnegara, Senin 23 September 2024 sore.

Dalam undian tersebut, pasangan calon Bupati-Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) dr Bugar Wijiseno-Fahmi Umar Irawan mendapatkan nomor urut 1, sedangkan pasangan Cabup-Cawabup dr Amalia Desiana -Wakhid Jumali mendapatkan nomor urut 2.

Ketua KPU Banjarnegara, M Syarif SW mengatakan, pengundian nomor urut tersebut merupakan bagian dari tahapan Pilkada Banjarnegara 2024.

Setelah dilakukan pengundian nomor urut, selanjutnya adalah tahapan kampanye yang akan dilaksanakan mulai 25 September hingga 23 Oktober 2024.

"Usai pengundian nomor urut paslon, dilaksanakan penandatanganan dan deklarasi kampanye damai yang dilakukan semua elemen yang hadir di hotel Surya Yudha," jelasnya M Syarif.

Sementara itu, dalam sambutannya Paslon Bugar Wijiseno-Fahmi Umar Irawan mengatakan, jika pihaknya merasa bersyukur dan sangat mengapresiasi KPU Banjarnegara mulai penetapan hingga pengundian nomor urut paslon berjalan dengan baik.

"Alhamdulillah kami mendapatkan nomor urut 1, satu artinya kita harus bersatu, kita harus tangguh, kita harus kuat, berapapun nilainya kita harus bersatu dalam satu tujuan," katanya.

Paslon Amalia Desiana-Wakhid Jumali mengatakan, pihaknya gembira telah memperoleh nomor urut 2, menurutnya hal ini sesuai pesan Almarhum Budhi Sarwono, jika pasangan Amalia -Wakhid adalah dua orang yang akan memajukan Banjarnegara.

"Nomor urut 2 merupakan simbol keseimbangan, anti ketimpangan siapapun dan apapun profesinya harus bisa merasakan pembangunan dan Amalia -Wakhid akan berikhtiar untuk Banjarnegara," katanya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Iwan Setiawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV